Pemkot Tangsel Gelar Salat Iduladha 1444 H

Pemkot Tangsel Gelar Salat Iduladha 1444 H
Pemerintah Kota Tangerang Selatan menggelar Salat Iduladha 1444 H,(dok ist)

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan menggelar Salat Iduladha 1444 H di dua lokasi. Pertama di Islamic Center Baiturrahmi, kedua di Masjid Al I’ithisom Puspemkot Tangsel, pada Kamis (29/06).

Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan yang hadir di Islamic Center Baiturrahmi menyampaikan peringatan Iduladha ini jadi momentum untuk merefleksi diri dalam memberikan dan membantu sesama secara ikhlas.

“Tentu saja ini merupakan bentuk merefleksi diri, bagaimana ibadah kurban yang kita lakukan ini menjadi suatu ibadah yang ikhlas,” ucapnya.

Lebih lanjut, momentum Iduladha ini juga dijadikan untuk sarana dalam saling memberi kepada masyarakat. Terlebih selama beberapa tahun kebelakang didera pandemi yang menyebabkan hampir semua sektor mengalami dampaknya.

“Kita sudah masuk fase endemi, kita rayakan Iduladha bersama-sama dengan penuh sukacita, kebahagiaan dan rasa syukur. Bagaimana kita bisa saling memberi kepada masyarakat,” ujarnya.

Untuk tahun ini, kata Pilar, Pemerintah Kota Tangerang Selatan mendistribusikan 88 hewan kurban ke tujuh kecamatan.

“Jadi ada 44 ekor sapi, dan 44 ekor kambing kita distribusikan ke tujuh kecamatan, ada yang ke pesantren dan sebagainya,” terangnya.

Dan ia menjamin semua hewan kurban yang telah didistribusikan dalam kondisi sehat, layak potong dan dikonsumsi.

Dalam kesempatan ini pula, Pilar mengajak untuk sama-sama mendoakan seluruh jamaah asal Tangerang Selatan yang sedang melaksanakan ibadah haji.

“Kita doakan juga pada kesempatan ini, jamaah haji kita dari Tangerang Selatan diberikan kelancaran dan kesehatan, aamiin,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang telah diterima kata Pilar, ada dua jemaah haji asal Tangerang Selatan yang meninggal di tanah suci.

“Kita juga mendoakan semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT,” jelasnya.