Pemerintah Desa Nangerang Lakukan Vaksinasi Guna Mewujudkan Herd Immunity

Antusias masyarakat Desa Nangerang sangat tinggi terhadap vaksinasi covid-19.
Antusias masyarakat Desa Nangerang sangat tinggi terhadap vaksinasi covid-19.

LEBAK, Pelitabanten.com– Guna mendukung program Pemerintah dan mengejar capaian target vaksinasi Nasional, Pemerintah Desa Nangerang menggelar Vaksinasi dosis I dan dosis II secara massal, pada Senin (08/11/2021). Bertempat di Balai Desa Nangerang, Kecamatan Cirinteun, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Acara dihadiri oleh Babinsa yaitu Bapak Darjadi dan Tim Kesehatan yaitu Ibu H. Nur selaku ketua vaksin Kecamatan Cirinteun dan Plt Kepala Desa Nangerang yaitu Dadun, S.Pd. Peserta yang mengikuti vaksin di Desa Nangerang sebanyak 224 orang.

Dadun, Plt Kepala Desa Nangerang menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk upaya pencegahan dari virus covid-19. Selain itu juga pihak Pemerintahan Desa terus mengajak dan memberikan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat agar mau untuk di vaksin sebagai upaya menambah imunitas tubuh kita agar tidak terhindar dari virus covid-19.

“Alhamdulillah, peserta yang mengikuti vaksin hari ini antusiasnya sangat tinggi, dan juga ini sebagai langkah bersama agar kita segera bisa beraktivitas seperti semula atau new normal,” terangnya.

Dadun mengajak semua masyarakat untuk ikut serta dalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Agar masyarakat memperoleh informasi yang baik dan benar.

“Informasi yang diberikan masyarakat haruslah yang baik dan benar, jangan sampai informasi yang tidak baik tentang vaksin beredar di kalangan masyarakat. Karena banyak sekali informasi hoax yang sering diterima oleh masyarakat. Inilah peran kita untuk memberikan edukasi yang terbaik, justru dengan vaksin daya tahan tubuh kita akan lebih baik,” tuturnya.

Ibu H. Nur, selaku tim Kesehatan Kecamatan Cirinteun mengajak masyarakat untuk bersama-sama di vaksin. “Dengan vaksinasi covid-19 akan tercipta herd immunity atau kekebalan kepada warga Desa Nangerang, Kecamatan Cirinteun, sehingga tidak mudah terpapar virus covid-19,” tutupnya. (MIR)

Pemerhati Masyarakat, Pemerhati Kebijakan Publik @kpmipb46, FEMA-IPB, Undergraduate of IPB, Postgraduate of UNTIRTA. @MAP UNTIRTA. Passionate about Writer & Entrepreneur.