Pemdes Warung Banten Fokus Terhadap Peningkatan Ekonomi Pada Musrenbang RKPD Tahun 2023

Rudianto, Kepala Desa Warung Banten saat melakukan pemaparan Musrenbang RKPD Tahun 2023.
Rudianto, Kepala Desa Warung Banten saat melakukan pemaparan Musrenbang RKPD Tahun 2023.

, Pelitabanten.com– Pemerintah Desa () Warung Banten, Cibeber, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan () Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Lebak Tahun 2023 Tingkat Desa, di Aula Kantor Desa Warung Banten, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Senin, (24/01/2022).

Nampak hadir dalam kegiatan itu, Forum Koordinasi Pimpinan di Kecamatan (Forkopimcam) Cibeber, Kepala Desa Warung Banten, Badan Permusyawaratan Desa (), , .

Disampaikan Rudianto, Kepala Desa Warung Banten, kegiatan ini merupakan implementasi dari Undang – Undang Nomor 25 Tahun 2004 Tentang Sistem Perencanaan Pembangunan .

“Tentunya kegiatan yang akan lakukan di tahun 2023 adalah kegiatan yang pro terhadap masyarakat dan Pro untuk percepatan peningkatan desa,” ujarnya.

Rudianto menjelaskan bahwa dalam sebuah perencanaan harus berdasarkan atas kebutuhan skala prioritas sehingga apa yang masuk dalam perencanaan bisa benar-benar dirasakan oleh masyarakat khususnya warga Desa Warung Banten.

Sementara, Juhana selaku unsur masyarakat Desa Warung Banten mendukung penuh terhadap program percepatan ekonomi. Seperti pembenahan akses infrastruktur, program wisata, dan potensi local lainnya yang mampu menghasilkan ekonomi untuk masyarakat Desa.

“Usulan-usulan kami sudah masuk dalam rencana kerja pembangunan di tahun 2023 mendatang. Semoga percepatan ekonomi ini mampu dirasakan oleh masyarakat Desa Warung Banten,” tutupnya. (MIR)