Legislator Moch Hasbi Asyidiki Jayabaya Lakukan Fungsi Pengawasan, BRI Salurkan Belasan Ribu KKS Kemensos

Legislator Moch Hasbi Asyidiki Jayabaya lakukan fungsi pengawasan pada pembagian Kartu Sembako di Kecamatan Kalanganyar besera Pihak Kementerian Sosial, pada Jum'at (04/02/2022).
Legislator Moch Hasbi Asyidiki Jayabaya lakukan fungsi pengawasan pada pembagian Kartu Sembako di Kecamatan Kalanganyar besera Pihak Kementerian Sosial, pada Jum'at (04/02/2022).

LEBAK, Pelitabanten.com– Bank BRI cabang Rangkasbitung bersama anggota DPR RI Hasbi Asyidiki Jayabaya menyalurkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan buku tabungan untuk 16.794 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Lebak. Penyaluran KKS dan buku tabungan secara simbolis diserahkan kepada penerima KKS di Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Jumat (5/2).

“Saya berharap dengan adanya bantuan program BPNT dapat membantu meringankan bapak ibu,” kata anggota komisi VIII DPR RI ini usai acara percepatan penyaluran bantuan sosial sembako reguler di Kecamatan Kalanganyar.

Hasbi mengatakan, ikut serta memantau pembagian KKS dan buku tabungan kepada penerima KPM untuk memastikan agar bantuan dapat tepat sasaran.

Hasbi berharap BRI Rangkasbitung bisa bergerak cepat dalam proses penyaluran KKS dan buku tabungan kepada para KPM.

“Masih ada 16.794 KKS yang belum tersalurkan. Sekarang di sini ada pimpinan cabangnya, saya berharap bisa tersalurkan sesuai dengan target,” katanya.

Pantauan awak media dilokasi hadir, Para Pendamping PKH, TKSK, Pihak Kementerian Sosial, KPM, Camat Kalanganyar, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lebak, dan unsur tokoh masyarakat.

Pimpinan Cabang BRI Rangkabsitung, Riki Rinda Sakti mengatakan, dari total kuota tambahan 24 ribu KPM delapan ribu diantaranya sudah tersalurkan dan diterima KPM.

“Insya Allah kita targetkan sisanya pertengahan Februari ini sudah terealisasikan,” katanya.

Menurutnya, saat ini KKS dan buku tabungan KPM masih dalam proses aktivasi di masing-masing unit kerja BRI Rangkasbitung.

“Kita juga akan Koordinasi dengan TKSK untuk tanggal penyalurannya. Kita berharap pertengahan Februari ini setelah disalurkan, KPM bisa segera bertransaksi di agen-agen e-warung,” katanya. (MIR)