KMB Bogor Gelar Silaturahim Perkuat Soliditas, Mendukung Pemerintahan Joko Widodo

Keluarga Mahasiswa Banten (KMB) Bogor Raya bersama para Kokolot Banten saat berbuka puasa bersama membangun soliditas.
Keluarga Mahasiswa Banten (KMB) Bogor Raya bersama para Kokolot Banten saat berbuka puasa bersama membangun soliditas.

BOGOR, Pelitabanten.com– Keluarga Mahasiswa Banten (KMB) Bogor Raya menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama dengan para inohong atau pembina KMB Bogor Raya, yang dilaksanakan di Asrama Mahasiswa Banten di Kota Bogor.

Pada kesempatan buka puasa bersama tersebut, KMB Bogor Raya menyatakan dukungan dan kesiapannya mengawal kebijakan Pemerintah Pusat dalam hal ini Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang pro terhadap masyarakat.

Ketua Umum Keluarga mahasiswa Banten-Bogor Raya Agung Alamsyah Pardillah dalam dukungan yang turut dibacakan ulang oleh seluruh anggotanya mengapresiasi, kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang pada saat itu menjabat Kapolda Banten, selalu bersinergi dengan Keluarga Mahasiswa Banten.

Apalagi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah memberikan kenang-kenangan berupa rampak bedug, yang sampai saat ini masih dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan perlombaan.

“Kami Keluarga Mahasiswa Banten Bogor Raya siap bersinergi dengan TNI Polri, untuk menjaga kondusifitas NKRI,” katanya pada Pelitabanten.com Selasa, (19/04/2022).

Tidak hanya itu saja, KMB Bogor juga mengapresiasi kepada Presiden Jokowi yang melakukan pembangunan  tol Serang-Panimbang  Seksi 1 sepanjang 26,5 km menghubungkan Serang-Rangkasbitung.

“Tentunya, kami juga mengapresiasi kepada Presiden Jokowi terkait pembangunan infrastruktur jalan Tol di Banten, yang terus dilanjutkan,” ucapnya.

Sebagai warga asli Banten, KMB Bogor juga meminta kepada pemerintah pusat untuk menyiapkan zona-zona industri di Banten, dalam rangka pertumbuhan ekomomi nasional.

“KMB mengapresiasi juga pemerintah pusat terutama TNI dan Polri dalam penanganan Covid-19. Kami sebagai mahasiswa meminta juga agar TNI Polri mengawal pemulihan ekonomi nasional,” bebernya.

Terakhir, KMB Bogor Raya juga berterimakasih, kepada para pembimbing dan inohong yang sudah hadir pada acara buka puasa bersama ini.

“Kami dari KMB Bogor Raya berterimakasih, kepada para pembimbing dan inohong-inohong yang sudah memberikan masukan dalam penceraha di acara buka puasa bersama kali ini,” tukasnya.

Sementara itu, Independent Commisioner  Holding company of IPB University Ir Ahmad Muklis Yusuf berharap, KMB Bogor Raya bisa membuktikan bahwa lulusannya bisa juga bergelut di dunia pendidikan.

Hal yang sama diutarakan Prof. Dr. Ir. Dodi Nandika selaku Guru Besar IPB, dia berharap KMB Bogor Raya ini bisa mengisi dunia pendidikan.

“Lulusan KMB Bogor Raya ini sudah ada di politik, hukum juga, saya berharap kedepan ada anak KMB bisa jadi andem di Universitas universitas, kuncinya mampu melakukan manajemen hati dan akal agar menjadi manusia handal” harapnya.

Disamping itu, Kokolot atau Pembina KMB Bogor Raya Ade Ruhandi (Jaro Ade) menyampaikan terima kasih atas perhatian para inohong KMB yang konsisten memberikan arahan kepada KMB.

Jaro Ade juga berharap KMB bisa aktif berperan dalam dunia pendidikan dan akademisi di Indonesia dan ikut serta dalam upaya pemulihan kesehatan masyarakat serta pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi yang mendera seluruh negara di dunia saat ini. (MIR)