Ironis Sudah Hampir 4 Tahun Tak Memiliki Direktur, Aktivis Lebak Selatan Minta PJ Gubernur Banten Benahi Manajemen RSUD Malingping

Agus Ruswana, Aktivis Lebak Selatan.
Agus Ruswana, Aktivis Lebak Selatan.

LEBAK, Pelitabanten.com– Aktivis Lebak Selatan Agus Ruswana meminta Pj Gubernur Banten Al Muktabar, segera membenahi manajemen RSUD Malingping

Dikutip dari bantenekspose.id Agus Ruswana membeberkan, bahwa sudah hampir 4 Tahun, RSUD Malingping belum memiliki Direktur rumah sakit.

Sebab itu, demi maksimalnya manajemen RSUD Malingping, Agus Ruswan meminta Al Muktabar, segera menunjuk Direktur.

Menurut keterangan Agus Ruswana, saat ini jabatan Direktur RSUD Malingping masih dibawah kendali Kadinkes Banten.

Dua organisasi, bila dijabat oleh satu orang, tentu akan berpengaruh dalam efektivitas manajemen.

“Kondisi tersebut, tentu akan berpengaruh dalam manajemen RSUD. Bahkan, berpengaruh juga terhadap layanan manajemen RSUD,” kata Agus, Jumat 20 Mei 2022.

Ironis sebetulnya, sambung Agus, sudah hampir 4 Tahun RSUD Malingping tak memiliki Direktur.

Agus juga heran dengan para pengambil kebijak Provinsi Banten, dengan dibiarkan kosongnya jabatan Direktur RSUD Malingping.

Padahal, kata Agus, kalau memang mau serius ngurus Provinsi Banten, jabatan yang kosong itu tak bisa dibiarkan lama.

“Sebenarnya apa sih yang menjadi persoalan sehingga jabatan Direktur ini dibiarkan kosong hingga bertahun-tahun,” ucap Agus.

Bagaimanapun, sambung Agus, jabatan Direktur RSUD Malingping sangat penting dalam menunjang berbagai kebijakan strategis, berkaitan dengan manajemen pelayanan rumah sakit.

“Mestinya Pemerintah Provinsi Banten tidak membiarkan terlalu lama, sebab ini secara tidak langsung akan berpengaruh terhadap kebijakan serta sistem pengadministrasian,” ujar Agus.

Agus melanjutkan, kosongnya jabatan Direktur, yang setiap saat bisa ngantor di Malingping, berdampak pada koordinasi manajemen yang tidak efektif.

“Apapun alasannya hingga kekosongan yang sangat lama ini tidak masuk akal, masa iya tidak ada orang yang sanggup untuk ditempatkan di RSUD Malingping,” imbuh Agus.

Agus menambahkan, dirinya merasa heran dengan kebijakan yang terjadi pada era WH- Andika menjabat hingga berakhir, Direktur RSUD Malingping masih kosong.

Agus pun berharap, Al Muktabar selaku Pj Gubernur Banten serius menyikapi persoalan ini.

“Saya berharap Al Muktabar segera menunjuk pejabat untuk ditempatkan sebagai Direktur RSUD Malingping,” tutup Agus. (MIR)