Dinda Claudia Rilis Single Religi Cermin

Dinda Claudia Rilis Single Religi Cermin

Pelitabanten.com – Pandemi Covid-19 tak menghalangi penyanyi muda Kota Tangerang, Dinda Claudia Alvian, untuk terus berkarya. Buktinya, Kamis (8/4) lalu, di , gadis 13 tahun itu merilis single religi pertamanya berjudul Cermin.

Acara launching single Dinda berlangsung meriah. Sejumlah penyanyi kenamaan turut hadir. Diantaranya Mega Mustika, Rizki Syafaruddin dan Ageng Kiwi. Ada juga pemain sinetron Raditya Jason. Vocal coach kenamaan Lucky Tampilang yang merupakan guru vokal Dinda pun turut hadir meski dalam kondisi yang kurang sehat. “Saya yakin nama Dinda nantinya akan tertulis di dunia musik air,” ucap Lucky saat memberi sambutan.

Ucapan selamat atas rilis single religi pertama Dinda pun datang dari berbagai kalangan. mulai Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dan Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo, hingga penyanyi Kejora dan Rita Sugiarto. “Semoga karya musiknya dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia, juga menjadi awal kesuksesan di dunia musik dan menjadi kebanggaan Kota Tangerang,” kata Walikota dalam video ucapannya.

Kepada wartawan koran ini, Dinda mengaku sangat bersyukur atas capaiannya tersebut. juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya, terutama kepada kedua orangtuanya. “Saya sangat berterima kasih sekali,” siswi SMP Negeri 20 Kota Tangerang ini.

Single religi pertama Dinda sengaja dirilis lima hari menjelang puasa ramadan. Dinda berharap lagu ini dapat diterima dan dinikmati masyarakat. “Senang rasanya, akhirnya bisa merilis single bertema religi ini, yang kebetulan berbarengan waktunya dengan datangnya bulan suci Ramadan, jadinya surprise sekali. Saya berharap lagu religi saya ini bisa diterima di masyarakat dan juga menjadi penyemangat saya untuk terus berkarir di musik Indonesia,” papar penyanyi kelahiran Tangerang 8 Januari 2008 ini.

Lagu Cermin yang merupakan ciptaan dari Dedy ini diluncurkan berbarengan dengan opening label Gumilang Kencana Musik, milik Echal Gumilang yang dikenal juga sebagai produser, arranger dan pencipta lagu.

Menurut Dinda, lagu Cermin berisi pesan nasehat kepada semua orang agar tidak berlaku sombong terhadap sesamanya. “Kita hanya perlu banyak berayukur kepada Allah,” kata putri dari pasangan Cecep Alvian dan Dedeh Kurniasih ini.

Ke depan Dinda berencana mengeluarkan kembali karya terbarunya. Namun judul lagunya masih dirahasiakan untuk memberi kejutan kepada para penggemar.

“Ke depan ada rencana untuk mengeluarkan single lagi,” ungkap Dinda yang pernah mengikuti ajang bergengsi tarik suara tingkat dunia, world championships of performing (WCOPA) pada 2019, di California Amerika Serikat.