Kolaborasi Mahasiswa Undip Dan UIN Jakarta Tuai Apresiasi

Kolaborasi Mahasiswa Undip Dan UIN Jakarta Tuai Apresiasi

Pelitabanten.com – Kolaborasi Kegiatan Pulang yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Diponegoro Semarang dan UIN Syarif baru-baru ini mendapat apresiasi dari Bapak Jajang Mulyaman, S.H dan Bapak Suherman, S.E, M.M selaku Kepala Kelurahan Ciwedus.

Pasalnya kegiatan yang berlangsung di Aula Kelurahan Ciwedus ini turut dihadiri oleh ketua RT dan RW di Kelurahan Ciwedus, Kota , . Penyuluhan “Adaptasi Baru di Kehidupan Masyarakat” ini digagas oleh empat mahasiswa yang juga warga Kelurahan Ciwedus untuk berkontribusi kepada masyarakat guna menyampaikan edukasi tentang pentingnya melakukan dan perubahan lainnya yang harus disesuaikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya sangat mengapresiasi adik-adik mahasiswa untuk acara ini. Ini acara yang luar biasa, saya harap kegiatan KKN ini mari kita dukung bersama-sama”, ucap Kapolsek Cilegon dalam menyampaikan sambutan dan materi singkat.

Selain itu, acara yang berlangsung pada malam hari ini, teparnya pukul 19.30 WIB juga mendapat dukungan dari pihak Kelurahan Ciwedus. “Kami dari kelurahan sangat senang dan ikut bangga. Sangat jarang ada mahasiswa yang balik ke kampungnya untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat, apalagi sekarang lagi masa pandemi. Jadi kami sangat mendukung dan berharap kegiatan KKN ini berjalan dengan baik”, tutur Kepala Kelurahan Cilegon.

Penyuluhan yang tercetus dari kolaborasi ini memberikan edukasi kepada para peserta lewat empat materi berbeda, namun masih memiliki relasi dan kebermanfaatan di tengah masa pandemi Covid-19. Keempat materi itu diantaranya, materi “Protokol di Kehidupan Sehari-hari dan Tempat Ibadah”   oleh Haris Hariyadi (Mahasiswa UIN Jakarta), materi “#GenPiral: Hati-hati Infodemik di Tengah Pandemi” oleh Ehma Pemelia Simanjuntak (Mahasiswi Undip), materi “Berkehidupan di Tengah Pandemi” oleh Gisti Raisy Ismiartha, dan materi “Parenting di Tengah Pandemi” oleh Ainaya Rahmadilla.

“Kami sebagai mahasiswa yang sedang menjalankan KKN di tempat dimana kami dibesarkan, sangatlah senang bisa berkontribusi untuk masyarakat di tengah masa pandemi ini”, pungkas Haris Hariyadi (Mahasiswa UIN Jakarta) selaku koordinator kegiatan.

Acara ini berakhir dengan jargon lantang “Kelurahan Ciwedus, Siap Adaptasi Baru!” yang menjadi pemantik semangat untuk seluruh hadirin dalam menghadapi masa pandemi di Kelurahan Ciwedus.

Pemerhati dan penikmat musik, bergabung dengan Pelita Banten pada tahun 2017 sebagai Jurnalis