Camat Pakuhaji lakukan inventarisir titik lokasi kerap kali dijadikan tempat pembuangan sampah liar

TANGERANG – Camat Pakuhaji H.Asmawi lakukan inventarisir titik lokasi kerap kali dijadikan tempat pembuangan sampah liar. Didampingi Kasi dan staf Ekbang Kecamatan Pakuhaji, Camat Pakuhaji H.Asmawi mengajak kepada masyarakat dan tukang ojek yang berada didekat lokasi pembuangan sampah liar agar turut ikut menjaga lingkungan menjadi bersih sehat dan nyaman.

Salah satunya lokasi di Kampung Rawa Kepuh RT 01/01 Desa Buaran Bambu tepat di pinggir jalan raya Pakuhaji.

“Meski sudah sering dibersihkan dan diangkut, sampah – sampah liar ini terjadi penumpukan lagi, karena posisinya pinggir jalan bisa saja orang sambil lewat membuangnya. Untuk tidak terjadinya penumpukan lagi kita melibatkan masyarakat dan tukang ojek yang mangkal didekat lokasi itu untuk menjaga lingkungan tersebut menjadi bersih sehat dan nyaman,” jelas Camat Pakuhaji H.Asmawi kepada wartawan Senin, (12/12/2022).

Lanjut Asmawi kedepan agar tetap terjaga keasriannya, titik lokasi tersebut akan di lakukan penataan penghijauan lingkungan.

“Agar tidak lagi dijadikan tempat sampah liar, lokasi ini akan kami lakukan penghijauan ditanami pohon- pohon,”pungkasnya.

Selain itu, Asmawi juga menghimbau kepada pemilik bangunan liar yang berada di tanah PU atau tanah wakap untuk dapat memiliki kesadaran bila mana nanti adanya pemanfa’atan lahan sebagai fungsinya.

“Kita terus berikan imbauan secara persuasif bila nanti adanya penertiban bangunan pemilik bangunan dapat menyadari, dalam upaya menciptakan lingkungan yang asri sehat dan nyaman,”tutupnya.

Penulis:muhamad Ridwan