Ajib! Disperindagkop UKM Kota Tangerang Meriahkan 12.12 dengan Bazar UMKM

Ajib! Disperindagkop UKM Kota Tangerang Meriahkan 12.12 dengan Bazar UMKM
Bazar UMKM 12.12 di Puspemkot Tangerang. Senin (12/12). Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Di Momen shopping day 12.12. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) menggelar Bazar UMKM Kota Tangerang 12.12, di Plaza Pusat Pemerintah (Puspem) Kota Tangerang, Senin (12/12/2022).

Diketahui, Bazar UMKM Kota Tangerang di Puspem Kota Tangerang merupakan agenda rutin Disperindagkop UKM setiap bulannya diawal minggu, dengan target sasaran pegawai Pemkot Tangerang.

“Namun, dibulan ini jatuh ditanggal cantik 12.12, sehingga semua produk yang dijajaki dibandrol dengan harga Rp12 ribu maupun diskon 12 persen,” ungkap Musokib, Subkor Data dan Peningkatan SDM Usaha Mikro, Disperindagkop UKM.

Ia pun menuturkan, pada Special Promo 12.12 Shopping Day ini, Disperindagkop UKM melibatkan 100 UMKM, di 13 Kecamatan. Menjajaki berbagai produk unggulan, mulai dari makanan, minuman, fashion hingga aksesoris. Seperti tekwan, pecel sayur, dimsum, kemeja dan blazer batik Kota Tangerang hingga sederet pilihan makanan olahan frozen.

“Lewat kegiatan ini, terlebih dengan Special Promo 12.12 Shopping Day ini dapat menggerakkan ekonomi di Kota Tangerang. Dengan itu, kami pun berharap setiap bulan diawal minggu, untuk seluruh pegawai Pemkot Tangerang untuk dapat mendukung produk UMKM dengan membelinya, usai mengikuti apel pagi,” jelas Musokib.

Sementara itu, para pelaku usaha mengaku kegiatan ini merupakan gerakan positif bagi kemajuan UMKM. Terlebih, respon para pegawai cukup tinggi terhadap produk-produk unggulan UMKM Kota Tangerang.

Anggareni, pelaku UMKM Ciledug mengaku setiap bazar UMKM di Plaza Puspem dagangan tim Ciledug selalu ludes terjual.

“Bulan ini bagian Kelurahan Tajur yang mewakili Kecamatan Ciledug, karena sistemnya memang kita rolling. Kelurahan Tajur punya produk unggulan Bolu Gula Merah hingga Lasagna. Baru dibuka sekitar 30 menit setelah apel pegawai, Alhamdulillah sudah mau ludes terjual. Responnya selalu tinggi dari pegawai, semoga jadwalnya bisa ditambah,” tutur Anggraeni.