Keren, di Kecamatan Pinang Ada Lokasi Agrowisata Buat Selingkuh

Keren, di Kecamatan Pinang Ada Lokasi Agrowisata Buat Selingkuh
Nampak kelompok MPKT Kecamatan Pinang bersama Karang Taruna Kelurahan Kunciran, Menyemai Tanaman Padi. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Terus berinovasi ditengah Covid-19, Kecamatan Pinang tidak lama lagi bakal memiliki destinasi Agrowisata yang keren dan mengedepankan edukatif ke masyarakat.

Lebih keren lagi, rencananya di destinasi baru ini juga bakal ada lokasi yang disebut Pojok Selingkuh.

Namun, jangan berkonotasi negatif dulu selingkuh yang dimaksud adalah Sehat Lingkungan Hijau disingkat Selingkuh. Tujuannya agar masyarakat lebih mencintai lingkungan dan hidup sehat di saat ini.

ini diinisiasi oleh Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kecamatan Pinang bersama Karang Taruna Kelurahan Kunciran.

Lokasi agrowisata ini dibuat dengan memanfaatkan fasos-fasum di wilayah Gempol, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Dikatakan Ketua MPKT Kecamatan Pinang, Mumu Rohimu, sarana pariwisata gagasannya ini memiliki konsep agrowisata yang nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas kolam budidaya ikan tawar, area pembibitan, kebun Pepaya California, persawahan, area matahari, area sayur mayur, hingga taman untuk berswafoto alias selfie ala tradisional Jepang.

Keren, di Kecamatan Pinang Ada Lokasi Agrowisata Buat Selingkuh
Lokasi Agrowista di Gempol, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang Ini Sudah Mulai Ditata. Foto Pelitabanten.com

Nampak dihari Kamis 17 Desember 2020 pagi, di lokasi sudah mulai dilaksanakan penanaman padi.

“Ini juga sekaligus untuk membantu upaya ketahanan pangan. Kita lihat bagaimana dulu para orang tua hidup dari bertani, mereka nandur atau padi, nah itu juga mau kita tiru sekarang,” ujar pria yang akrab disapa Jaro tersebut.

Jaro Mumu juga menambahkan, dengan dimanfaatkannya lahan tidur yang sebagian berbentuk semak belukar tersebut, diharapkan bisa menjadi lahan produktif sekaligus sarana hiburan dan yang edukatif dan produktif

“Sarana yang menggambarkan kepada anak-anak kita, kita ke depannya, sehingga bisa hidup berdampingan secara harmoni dengan alam,” terangnya.

Ia menyampaikan, Lokasi ini juga nantinya akan menjadi tempat murah meriah. Terlebih saat ini sudah ada berbagai tanaman yang tumbuh seperti Pepaya California, jambu kristal, bunga, pisang hingga tanaman serai.

“Bermacam-macam palawija, kita usahakan semua terkumpul di sini,” pungkasnya.