Travel Deretan Aktivitas yang Membuat Rindu Kembali ke Bali

Deretan Aktivitas yang Membuat Rindu Kembali ke Bali

Deretan Aktivitas yang Membuat Rindu Kembali ke Bali
Ilustrasi (Skj Thanapon/Pexels)
Hari Guru Dinkes Tangsel

Pelitabanten.com – Pandemi virus corona yang belum juga mereda di Indonesia membuat beberapa kegiatan favorit masyarakat terganggu, salah satunya berlibur. Meski begitu, secara perlahan kegiatan di dunia pariwisata mulai bangkit. Beberapa daerah sudah mulai kembali menerima wisatawan dalam negeri dan tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Salah satu destinasi wisata yang paling menjadi favorit wisatawan adalah Bali. Sepertinya bukan rahasia lagi bahwa Bali menjadi satu dari sekian banyak tujuan untuk berlibur. Bagi Anda yang sudah merencanakan berlibur ke Pulau Dewata, jangan lupakan syarat masuk Bali agar agenda berlibur Anda berjalan lancar.

Mengutip dari berbagai sumber, terdapat beberapa aturan wajib bagi Anda yang ingin masuk ke Pulau Bali di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Selain tentunya identitas diri, Anda diwajibkan membawa bukti telah melakukan vaksinasi COVID-19 minimal dosis pertama. Selain itu, hasil pemeriksaan negatif dari tes COVID-19 dengan metode PCR yang diambil dalam 2×24 jam sebelum keberangkatan.

Berbicara soal Bali, tentu ada banyak hal yang dirindukan dari Pulau Dewata. Seperti beberapa hal berikut ini:

1. Menikmati Matahari Terbit dan Tenggelam

Mustahil rasanya jika Anda bepergian ke Bali tapi tidak berkunjung ke pantai yang ada di sana. Mulai dari Pantai Kuta, Pantai Padang-padang, Pantai Seminyak, Pantai Nusa Dua, dan masih banyak pantai indah lainnya. Kemudian, apa kegiatan favorit saat berada di pantai? Tentu saja menikmati momen tenggelam atau terbitnya matahari.

Baca Juga:  Bingung Mau ke Mana di Bandung, Main ke Sini Saja

Anda bisa memulai hari dengan menanti matahari muncul di Pantai Sanur. Setelah itu menikmati segarnya angin laut dan berenang sambil melihat orang-orang bermain surfing di Pantai Uluwatu.

Istirahat sejenak, setelah itu Anda bisa menikmati romantisnya matahari terbenam di Pantai Kuta sambil menikmati segarnya es kelapa.

2. Mengagungi Bentang Alam Bali

Tidak bisa dipungkiri jika Bali cukup identik dengan pantai. Rasanya tidak ada pantai yang tidak indah di Pulau Dewata. Tapi apakah Bali hanya sekadar pantai? Jawabannya tentu tidak. Terdapat bentang alam yang tak kalah indah dari pantai-pantai yang ada di Pulau Dewata.

Bagi Anda yang menyukai suasana pegunungan, bisa berwisata dan menikmati ketenangan kawasan Ubud. Kalau Anda ingin memanjakan mata dengan pemandangan serba hijau, bisa berwisata ke daerah Tabanan untuk melihat Sawah Subak Jatiluwih.

Anda punya hobi mendaki gunung? Bali punya Gunung Batur yang terhitung mudah untuk didaki. Jadi sekali lagi, Bali bukan hanya pantai semata.

3. Menyantap Kuliner Khas Bali

Berwisata tanpa menikmati santapan kuliner khas daerah tersebut? Bisa dikatakan agenda berlibur Anda kurang lengkap. Apalagi saat Anda berlibur ke Bali, ada cukup banyak makanan khas yang tidak boleh Anda lewatkan saat berada di Pulau Dewata.

Baca Juga:  Warung Aneka Nasi Goreng Ala Hotel Santika BSD Teraskota

Ingin menyantap makanan Bali yang lengkap dalam satu menu, ada nasi campur khas bali. Anda gemar makanan pedas, jangan sampai melewatkan nikmatnya ayam betutu. Saat Anda mencari hidangan penutup, rujak bulung dan kuah pindah bisa menjadi pilihan. Jangan sampai agenda berlibur Anda di Bali tidak diisi dengan wisata kuliner, ya!

4. Menikmati Suasana Bali

Selain pantai yang indah dan sederet bentang alam luar biasa lainnya, masih banyak cara untuk menikmati suasana di Bali. Keramahtamahan para penduduk lokal saat menyambut wisatawan bisa menjadi pengalaman tersendiri.

Di Bali, Anda bisa menikmati beragam suasana dalam satu hari. Anda dapat berkunjung ke desa-desa untuk menikmati bagaimana teduhnya suasana Bali yang asri. Jika membutuhkan suasana hiburan yang lebih modern, Bali menawarkan sangat banyak tempat. Mulai dari mall hingga

5. Memburu Foto

Apa yang biasa dibawa pulang oleh orang yang baru saja berlibur? Oleh-oleh atau makanan khas sudah pasti. Selain itu, foto-foto selama berlibur biasanya akan menjadi barang berharga. Anda bisa melihat kembali foto-foto selama berlibur untuk bernostalgia di kemudian hari.

Saat Anda berlibur di Bali, foto-foto yang bagus rasanya tak sulit untuk Anda dapatkan, dan objeknya pun tidak sedikit. Anda bisa mengambil foto saat matahari terbit atau terbenam. Anda bisa mengabadikan keramahan masyarakat Bali. Bahkan saat Anda menyusuri pasar-pasar tradisional, hal tersebut bisa menjadi objek foto yang sangat menarik untuk diabadikan.

Baca Juga:  Aneh! Dibilang Punah, Harimau Jawa Tertangkap Kamera di Ujung Kulon

6. Relaksasi

Berlibur biasanya tak lepas dari beragam kegiatan yang cukup menguras tenaga. Berkunjung ke tempat wisata, berkelana mencari makanan khas daerah tersebut, dan kegiatan-kegiatan lainnya. Namun, saat Anda berlibur di Bali tak ada salahnya untuk sejenak relaksasi diri.

Di Bali ada cukup banyak hal-hal yang bisa membuat diri Anda menjadi rileks. Duduk santai di pinggir pantai sambil menikmati suara debur ombak, atau berkunjung ke Pura untuk melihat bagaimana umat Hindu beribadah.

Anda juga bisa datang ke tempat-tempat yang menawarkan spa sambil menikmati keindahan alam Pulau Dewata.

Semakin rindu rasanya untuk bisa kembali berlibur ke Bali. Menikmati keindahan alamnya, bercengkrama dengan keramahan masyarakatnya, hingga menikmati sajian kuliner khas Pulau Dewata. Anda bisa membeli tiket pesawat serta hotel lewat Traveloka LifeStyle SuperApp untuk berangkat ke Bali sekarang juga atau menunggu PPKM selesai.

Meskipun sudah bisa kembali berlibur ke Bali, Anda harus tetap ekstra hati-hati. Mengingat kondisi pandemi yang belum benar-benar mereda di Indonesia. Jangan pernah kendor soal protokol kesehatan dan patuhi semua aturan-aturan yang ditetapkan. Selama semua itu bisa Anda lakukan, sudah pasti liburan Anda ke Bali bisa menyenangkan.