Hari Pertama Peparprov IV Banten, Kota Tangerang Cabor Atletik Borong 16 Medali

Hari Pertama Peparprov IV Banten, Kota Tangerang Cabor Atletik Borong 16 Medali
Atletik Peparprov Banten Lompat Jauh. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV Banten telah memasuki hari pertama babak pertandingan, Rabu (7/12/2022). Salah satunya Cabang Olahraga (Cabor) Atletik yang berlangsung di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang.

Kontingen Kota Tangerang dengan kekuatan 15 atlet paralympic, pada perolehan sementara setelah berlangsung kategori lari 100 meter dan 200 meter, lompat jauh dan tolak peluru di beberapa nomor pertandingan berhasil menguras 16 medali. Diantaranya 12 medali emas, tiga medali perak dan satu medali perunggu.

M Sutyon, selaku Penanggung Jawab Kontingen Atletik Kota Tangerang telah melakukan yang terbaik. Terlebih pada kategori lari 100 meter dan dua meter, baik putra maupun putri berhasil meraih emas semua.

“Tunanetra dan tunadaksa kita unggul terbaik. Harus bangga dengan anak-anak kita tapi jangan berpuas diri. Pasalnya, besok masih banyak nomor pertandingan yang harus kembali diperjuangkan. Salah satunya lari 400 meter,” jelasnya.

Ia pun menuturkan, dari raihan 16 medali dihari pertama, pada pertandingan hari kedua Kamis (8/12) besok, dengan kategori lari 400 meter, lempar lembing dan Lempar Cakram Kota Tangerang masih menargetkan delapan medali emas lagi.

“Tapi target ini rasanya bisa lebih. Percaya diri dan berjuang, tapi yang penting semangat dan mental para atlet ini yang harus dijaga. Karena memang treatment nya yang berbeda dengan atlet Porprov kemarin. Atletik kategori lari menjadi kekuatan medali emas Kota Tangerang,” kata Sutyon.

Sementara itu, salah satu atlet yang berhasil menyumbang dua medali emas yaitu M Lucky Hidayat mengaku senang dan bangga atas raihan yang ditaklukkan. Latihan selama enam bulan terakhir pun terbayarkan dengan dua emas di lari 100 meter tunadaksa kualifikasi T36 dan lari 200 meter tunadaksa kualifikasi T36.

“Saya sudah pernah meraih emas di Peparpeda VII pada Juni lalu. Ajang itulah yang membuat saya lebih percaya diri menghadapi Peparprov IV Banten ini. Semoga besok di Lari 400 meter saya bisa kembali taklukkan emas untuk Kota Tangerang,” tutur Lucky yang didampingi Anggera sebagai pendamping.

Sebagai informasi, Kategori Atletik pada Peparprov IV Banten memiliki tujuh kategori dengan 124 nomor pertandingan. Diantaranya, Lari 100 meter, Lari 200 meter, Lari 300 meter, Lompat Jauh, Tolak Peluru, Lempar Lembing dan Lempar Cakram.