Bonus Atlet Peraih Medali Porprov Banten, Ini Penjelasan Dispora Kota Tangerang

Bonus Atlet Peraih Medali Porprov Banten, Ini Penjelasan Dispora Kota Tangerang
Penyerahan Simbolis Bonus Atlet Kota Tangerang Peraih Medali Pada Porprov VI Banten 2022. Selasa, 28 Februari 2023 di Puspemkot Tangerang. Foto Pelitabanten.com (*)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sudah menyiapkan bonus puluhan miliar rupiah bagi atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke- VI tahun 2022 kemarin.

Secara simbolis penyerahan bonus bagi para peraih medali, pembawa harum nama kota Tangerang telah diserahkan oleh Pemkot saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang ke-30 pada 28 Februari 2023 kemarin.

Nilai bonus yang diberikan bervariatif. Peraih medali emas Rp 25juta, perak Rp 20juta, dan perunggu Rp 15juta. Sementara untuk pelatih mendapatkan bonus senilai Rp 5juta.

Selanjutnya, untuk mendapatkan bonus diatas, Pemkot Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang memberikan sejumlah persyaratan.

Berikut Kadispora Kota Tangerang, Kaonang menyampaikan 4 syarat yang harus dilengkapi oleh atlet peraih medali emas, perak maupun perunggu.

1. Atlet harus memiliki sertifikat juara medali Porprov. Diketahui sertifikat sudah diserahkan panitia pelaksana kepada para atlet setelah pertandingan selesai.

2. Ada foto-foto saat pengalungan medali di podium. Serta foto-foto saat pertandingan sebagai pendukung.

3. Memiliki nomor rekening Bank BJB serta nomor NPWP fotocopy saja, Nomor rekening ini untuk proses transfer pembayaran dan nomor NPWP untuk pemotongan pajak.

4. Bagi nomor beregu atau kelompok cukup melampirkan berkas satu nama saja sebagai penerima penghargaan.

Empat berkas yang disyaratkan Dispora Kota Tangerang itu disebut Kadis Kaonang sebagai pendukung untuk pemberian bonus yang nantinya akan ditransfer ke rekening masing-masing atlet.

“Dispora meminta segera kelengkapan berkas diserahkan paling lambat hari Kamis tanggal 9 Maret 2023,” kata Kaonang.

Bonus ini sebagai bentuk apresiasi Pemkot Tangerang kepada para atlet yang sudah berjuang pada Porprov VI Banten yang dilaksanakan November 2022 lalu.

“Sekaligus sudah mengharumkan Kota Tangerang dalam perhelatan olahraga terbesar se-Banten,” katanya.

Apresiasi penghargaan medali Perak dan medali Perunggu dari Kota Tangerang adalah terbesar se Kota dan Kabupaten Di Provinsi Banten

Penghargaan tambahan bagi peraih medali emas di PORPROV VI Banten Tahun 2022 ini selain bonus juara juga akan mendapatkan dana pembinaan sebesar Rp. 1.200.000 selama 9 Bulan dengan catatan atlet peraih medali emas tersebut masih tergabung dan membela Kota Tangerang.

“Besar harapan dengan adanya dana pembinaan peraih medali Emas PORPROV VI Banten Tahun 2022 di Tahun 2023 selama 9 Bulan ini akan terus meningkatkan prestasi mereka di kancah Nasional dan Internasional mengingat para peraih medali emas ini memiliki peluang besar untuk ‘mengikuti Event Nasional yaitu PRAPON Tahun 2023 dan PON Tahun 2024 membawa nama Provinsi Banten,” pungkas Kaonang. (*/Adn)