Calon Ketua Peradi Tangerang, Dyah Wuri Sulistyati Optimis Raih 80 Persen Suara

Calon Ketua Peradi Tangerang, Dyah Wuri Sulistyati Optimis Raih 80 Persen Suara
Pengambilan Nomer Urut Bakal Calon Ketua Peradi Tangerang 2022-2027. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Tiga kandidat calon ketua DPC Perhimpunan Indonesia (Peradi) Tangerang periode 2022-2027 siap berkontestasi dalam gelaran musyawarah cabang (Muscab) yang akan di gelar pada Sabtu, 29 Januari 2022 mendatang.

Ketiga calon ketua tersebut di antaranya Dyah Wuri Sulistyati Mendapat nomer urut 2, Enny Srihandajani nomer urut 3 dan nomer urut 1.

Selasa (25/1/2022) sore, ketiga bakal calon (balon) itu telah mengikuti sesi pengundian nomor urut.

Berlangsung di Sekretariat DPC , Rukan Perum Taman Royal, Kota Tangerang, .

“Jadi kita sengaja undang ketiga kandidat untuk hadir dalam pengundian nomor urut dalam rangka untuk memudahkan peserta yang memiliki hak suara pada muscab nanti,” ujar Rudini Sibagariang, Ketua OC Muscab Peradi Tangerang ditemui Pelitabanten.com.

Kata , Ketetapan nomor urut ini telah disepakati pihak panitia musyawarah cabang.

“Ketiga kandidat sekarang telah resmi memiliki nomor urut sebagaimana tadi hasil undian,” katanya.

Adapun setelah pengundian nomor urut didapat para calon ketua, jelas Rudini, panitia akan memverifikasi anggota Peradi Tangerang yang akan menjadi peserta dalam musyawarah cabang yang rencananya digelar Hotel Horison, Kebun Nanas, Kota Tangerang.

“Saat ini, ada sebanyak lebih kurang 1.000 anggota Peradi Tangerang yang terdaftar dalam database, tetapi belum diketahui jumlah anggota yang akan menjadi peserta pada musyawarah cabang,” jelasnya.

“Sistem pemilihan nanti pertama sebagai mana dalam AD/ itu musyawarah mufakat, tapi kalau tidak tercapai bahwa seluruh peserta memiliki hak memilih yang sama,” imbuh Rudini.

Sementara usai pengundian nomer urut. kepada awak , Dyah Wuri Sulistyati mengaku optimis dapat meraih 80 persen suara dalam pemilihan di muscab nanti. Terlebih, Dyah sangat percaya diri lantaran dirinya mendapatkan banyak dukungan, baik dari para senior maupun para pengacara muda.

“Kemarin di mana-mana saya ketemu dengan klien mereka sangat bagus dan sangat mendukung sekali. Bahkan pada waktu mengadakan webinar yang materinya perlindungan hukum bagi advokat, itu penuh tidak ada yang keluar. Mereka semua support saya,” ujarnya.

Jika terpilih sebagai ketua Peradi Tangerang hingga lima tahun ke depan, Dyah mengaku akan meningkatkan profesionalitas para anggota Peradi Tangerang, membawa organisasi menjadi lebih baik.

Lalu, Dyah menyatakan juga akan merangkul seluruh anggota Peradi Tangerang dengan mengutamakan kebersamaan dan kekeluargaan.

Bahkan, Dyah mengaku akan memindahkan Sekretariat Peradi Tangerang dari lokasi saat ini ke kawasan Pengadilan Negeri Tangerang.

dan networking harus selalu diadakan. Kita bangun Peradi ini untuk saling mengenal. Tanpa itu, kita tidak akan . Hanya organisasi inilah yang bisa meningkatkan taraf hidup anggotanya,” tuturnya.

Sedangkan, nomer urut 3 Enny Srihandajani yang merupakan petahana mengaku akan memberikan perubahan untuk Peradi Tangerang. Pihaknya juga optimis bisa meraih 70 persen suara.

“Saya pun petahana akan melakukan perubahan karena saya maju adalah bukan karena kemauan saja, tapi saya didukung dengan kemampuan itu saya buktikan selama lima tahun saya sudah bisa lakukan kegiatan-kegiatan,” pungkasnya.