DPC Peradi Tangerang Segera Muscab, Ini Visi Misi 2022-2026 Dyah Wuri Sulistyati

DPC Peradi Tangerang Segera Muscab, Ini Visi Misi 2022-2026 Dyah Wuri Sulistyati
Dyah Wuri Sulistyati Mendapatkan Diri Sebagai Calon Ketua PERADI Tangerang. Kamis, (6/1). di Kantor DPC Peradi, Taman Royal, Kota Tangerang, Banten. Foto Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Indonesia (PERADI) Tangerang bakal segera menggelar musyarawah cabang () di , Tangerang pada 29 Januari 2022 mendatang.

Diketahui masa kepemimpinan Enny Sri Handajani sebagai Ketua Peradi Tangerang periode 2016-2021 sebentar lagi akan segera berakhir.

Dyah Wuri Sulistyati kepada Pelitabanten.com mengaku bakal maju mencalonkan diri untuk memimpin DPC Peradi Tangerang mendatang.

Menurut Dyah, Niatnya tersebut terlahir karena ketulusan dan keikhlasan, sebab dirinya menginginkan adanya perubahan ditubuh Peradi Khususnya di Tangerang Raya (Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan).

“Saya ingin adanya perubahan yang amat sangat fundamental sekali. Seperti dalam hal manajemen, transparansi, dan lainnya,” ungkap Dyah ditemui Kamis, (6/1/2022).

Lanjut Dia, terdapat 1.400 orang yang tergabung di Peradi Tangerang Raya, dirinya menyebut selama ini dalam kondisi tidak memiliki program-program yang dapat mendayagunakan baik pengurus maupun anggotanya dengan baik.

“Kita ini semua baik kepengurusan maupun anggota ingin difungsikan, kepengurusan sekarang ini istilahnya seperti Vakum, karena kita-kita semua tidak didayagunakan dengan baik,” tukasnya.

Hal tersebutlah yang menjadikan dirinya Percaya Diri untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Peradi Tangerang raya periode 2022 – 2026.

Sebelumnya, Dyah mengaku pernah menggelar pada Oktober 2021 lalu berisi, tentang perlindungan hukum bagi advokat yang tengah menjalankan profesinya.dan Webinar itu diikuti 300 peserta advokat dari seluruh Indonesia.

“Jadi sebenarnya banyak masalah-masalah yang harus kita tangani bersama. Tetapi juga kelihatannya di DPC sendiri juga belum secara maksimal dijalankan, itu yang saya ketahui,” ungkapnya.

Visi Misi

Berbekal pengalaman menjadi petugas pelaksana (Plt) Ketua DPC Peradi Tangerang yang ditugaskan oleh Dewan Pimpinan (DPN), Dyah maju mencalonkan diri sebagai ketua DPC Peradi Tangerang pada periode 2021-2026 dalam Muscab yang bakal digelar di Hotel Horison Tangerang pada 29 Januari nanti.

Periode 2022 – 2027, selain Dyah Wuri Sulistyati terdapat 2 kandidat nanti yang akan maju mencalonkan diri sebagai ketua Peradi Tangerang yakni Enny Sri Handajani sebagai incumbent dan Doni .

Visi dan Misi Dyah Wuri Sulistyatii apabila terpilih sebagai ketua Peradi Tangerang ingin menjadikan Peradi Tangerang yang transparan, profesionalitas dan dapat mengayomi para anggota.

Selain itu dirinya juga akan menjalankan program-program dari Dewan pimpinan nasional (DPN) Peradi, mendorong terwujudnya Peradi yang mandiri.

Secara Misi Dyah ingin mempersatukan dan mengembangkan anggota Peradi Tangerang melalui serangkaian kegiatan dalam pembinaan solidaritas dan antar anggota DPC Peradi Tangerang.

“Karena selama ini tidak terjadi seperti itu,” kata Dyah.

“Kita ingin dalam Peradi tata kelolanya yang transparan dan akuntabel dengan membangun kepercayaan komunikasi yang efektif feedback yang rapi dan kreatifitas,” imbuhnya.

Selanjutnya, Peradi Tangerang akan lebih meningkatkan sinergi bersama 4 Pilar penegak hukum yaitu Hakim, Jaksa, Kepolisian dan Advokat.

“Karena advokat itu jelas sebagai penegak hukum,” pungkasnya.