Ananta Wahana Dapat Dukungan Tokoh Banten Jadi Calon DPD RI, Dari Mulai JB Hingga Ulama di Pandeglang

Ananta Wahana bersama tokoh Banten H Mulyadi Jayabaya.
Ananta Wahana bersama tokoh Banten H Mulyadi Jayabaya.

BANTEN, Pelitabanten.com – Politisi PDI Perjuangan, Ananta Wahana mendapat dukungan dari tokoh Banten yaitu H Mulyadi Jayabaya untuk melaju jadi calon DPD RI pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan langsung Mulyadi Jayabaya kepada Ananta saat melakukan road show ke wilayah Kabupaten Lebak, Pandeglang, dan Kabupaten Serang dalam rangka merespon penugasan dirinya dari DPP PDI Perjuangan untuk maju menjadi kandidat DPD RI mewakili Provinsi Banten, Rabu (13/7/2022).

“Saya mendukung Ananta jadi calon DPD RI mendatang,” ungkap tokoh berpengaruh di Banten itu, saat menerima kunjungan Ananta Wahana di kediamannya.

Tak sebatas itu, Jayabaya juga berjanji segera mensosialisasikan pencalonan DPD RI Ananta Wahana kepada struktur PDI Perjuangan di Kabupaten Lebak.

“Kalau ini sudah penugasan partai. Dan kebetulan dalam waktu dekat saya berencana akan kumpulkan sekitar 2000 kader mulai DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting. Nah nanti Ananta diundang untuk dikenalkan dan disosialisasikan jadi calon DPD RI,” katanya.

Sementara itu, di Kantor DPC Kabupaten Lebak, Ananta diterima oleh para Wakil Ketua DPC yaitu Enuen Mahyudin, Hasan Gaos, dan Hj Emuy Mulyanah.

Mereka menyampaikan hal senada mendukung Anggota DPR RI itu untuk maju memperebutkan kursi DPD RI mewakili Banten.

“Tentu penugasan partai ini kami dukung. Apalagi selama ini di Pemilu belum pernah ada kader yang didukung untuk maju ke DPD RI dari Banten,” ujarnya.

DPC juga berjanji akan mensosialisasikan penugasan partai kepada Ananta Wahana tersebut ke semua kader PDIP di wilayah Lebak.

“Nanti kita sosialisasikan Pak Ananta maju di DPD RI ini ke seluruh kader partai,” kata Enuen Mahyudin.

Kemudian saat berkunjung ke DPC PDI Kabupaten Pandeglang, Ananta diterima Ketua DPC Yadi Murodi. Selain menyampaikan dukungan, Yadi juga menganggap Ananta Wahana sebagai guru ideologi partai yang sarat pengalaman dalam dunia politik.

Ananta Wahana saat bersama pengurus DPC PDIP Kabupaten Pandeglang.
Ananta Wahana saat bersama pengurus DPC PDIP Kabupaten Pandeglang.

“Pak Ananta pantas dan layak untuk didukung di DPD RI. Beliau guru ideologi, dan sangat berpengalaman. Maka kami siap mengamankan perintah partai ini,” ucapnya.

Masih di Kabupaten Pandeglang, Ananta juga menyambangi salah seorang ulama yaitu KH Khozinul Asror, Pengasuh Podok Pesantren Al-Khoziny di Kecamatan Jiput.

“Kita sangat mendukung Pak Ananta. Beliau sangat perhatian dan kontribusinya besar terhadap masyarakat, baik ketika di DPRD Banten maupun di DPR RI,” ucap Kyai Asror.

Ananta Wahana saat bersama KH Khozinul Asror, Pengasuh Podok Pesantren Al-Khoziny di Kecamatan Jiput.
Ananta Wahana saat bersama KH Khozinul Asror, Pengasuh Podok Pesantren Al-Khoziny di Kecamatan Jiput.

“Dan dengan Pak Ananta jadi DPD RI nanti. Semoga ideologi Pancasila lebih membumi lagi di Banten,” imbuhnya.

Road show hari pertama Ananta Wahana di wilayah Banten berakhir di DPC PDIP Kabupaten Serang, dan diterima para pengurus. Wakil Sekretaris DPC, Yuswardi menyampaikan, bahwa penugasan partai kepada Ananta Wahana untuk maju di DPD RI perlu mendapat dukungan dari seluruh kader partai.

Ananta Wahana saat bersama pengurus DPC PDIP Kabupaten Serang.
Ananta Wahana saat bersama pengurus DPC PDIP Kabupaten Serang.

“Pastinya kami sangat mendukung penugasan Pak Ananta untuk di DPD RI pada Pemilu 2022 nanti. Apalagi saya secara peribadi sangat mengenal dan mengidolakan Pak Ananta ini,” katanya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan menugaskan Ananta Wahana sebagai kader partai untuk maju dalam pencalonan anggota DPD RI mewakili Provinsi Banten pada Pemilu 2024 mendatang.

Tugas partai itu disampaikan langsung Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat ketika membuka Pendidikan Kader Pratama (PKP) bertempat di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (11/7/2022).

Djarot menyebutkan bahwa penugasan Ananta Wahana sebagai DPD RI merupakan bagian dari pengembangan ideologi dan nilai-nilai Pancasila di Provinsi Banten.

“Karena saya melihat Ananta Wahana sudah sampai berkali-kali menjadi anggota legislatif harus sudah mulai berpikir untuk melebarkan sayap ideologis. Sehingga kedepan kita akan siap menghadapi perang ideologi,” ungkapnya.(tim)