Deklarasi Amigo Kota Tangerang: Membangun Masa Muda untuk Masa Depan

Deklarasi Amigo Kota Tangerang: Membangun Masa Muda untuk Masa Depan
DEKLARASI: Amigo Kota Tangerang. Minggu, (12/2). Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Sekelompok generasi muda yang mengatasnamakan diri Anak Milenial Golongan Karya (Amigo) Kota Tangerang mengelar deklarasi bertema “Membangun Masa Muda untuk Masa Depan”. Sabtu, (12/2/2022).

Amigo Kota Tangerang periode 2022-2025 saat ini diketuai oleh Muhammad Faisal Sidik Latuconsina yang merupakan adik dari artis peran Prilly Latuconsina.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang H. Sachrudin yang hadir sangat mengapresiasi dan mendukung terbentuknya organisasi di kalangan Milenial tersebut. Dan menurutnya, Amigo membawa warna tersendiri di partai berlambang pohon beringin ini.

“Ini adalah organisasi anak muda, anak Milenial kota Tangerang, saya berharap dapat menjadi organisasi yang sebaik – baiknya organisasi memiliki banyak manfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Sachrudin berharap, kehadiran Amigo Kota Tangerang dapat membawa semangat baru, semangat kebersamaan bukan hanya dapat dirasakan di internal partai Golkar tapi oleh masyarakat umum khususnya.

Deklarasi Amigo Kota Tangerang: Membangun Masa Muda untuk Masa Depan
Anak Milenial Golkar Kota Tangerang: Membangun Masa Muda untuk Masa Depan. Foto Pelitabanten.com

“Masa depan bangsa ini ada ditangan generasi muda. Anak Milenial inilah yang barangkali memiliki peluang di masa depan sebab regenerasi itu adalah sebuah kodrat tidak bisa di tawar tawar lagi semua akan usang dimakan waktu,” ungkap Sachrudin yang juga menjadi Wakil Wali Kota Tangerang saat ini.

Maka Kata Dia, DPD Partai Golkar Kota Tangerang memiliki kewajiban untuk mendorong, mendukung dan membina Amigo ini manjadi organisasi yang kreatif inovatif, serta memiliki tanggung jawab terhadap diri sendiri, organisasi dan kehidupan di masyarakat.

“Kita memiliki tanggung jawab terhadap mereka (Amigo), anak milenial memiliki kemampuan, semangat, inovasi dan kreatif. Setiap kegiatan dan program kerja yang manfaat untuk masyarakat akan kita dukung,” tukasnya.

Ditemui di lokasi deklarasi di kawasan Modernland Kota Tangerang Ketua Amigo Muhammad Faisal Sidik Latuconsina, menyebut bahwa Amigo berdiri dan berafiliasi dengan partai Golkar. Saat ini sudah 60 anggota yang tergabung pada Amigo.

“Target kita mengajak sebanyak-banyaknya Milenial untuk bergabung dengan Amigo, siapapun bisa masuk Amigo hanya ada batas umur Milenial, yakni Kelahiran 1985 hingga 2001,” kata Dia.

Fokus yang diberikan Amigo terkait program kerja adalah untuk membantu kemajuan ekonomi di kota Tangerang. Milenial yang tergabung dan memiliki usaha akan dibantu secara bisnis plane.

“Amigo juga akan jadi wadah bagi anak muda untuk menyalurkan hobi, contoh, anak muda jaman sekarang suka balapan, kita akan buat Amigo Racing Team, dimana anak muda Milenial tang ingin menyalurkan hobinya tanpa mengeluarkan biaya, Amigo akan siapkan semua mulai dari operasional sampai kendaraannya itu sendiri,” tuturnya.

Karena saat ini masih dimasa Pandemi Covid-19 dan Kota Tangerang masih pada masa PPKM Level 3, dalam waktu dekat ini Amigo juga akan turut serta membantu pemerintah daerah untuk mengedukasi masyarakat untuk menjalani Protokol kesehatan.

“Khusus dimasa pandemi Covid-19 dan PPKM, jadi tidak hanya bantuan sembako yang kami berikan. Edukasi tetang prokes di kalangan Milenial juga akan kami sampaikan,” tutupnya.

Sebagai informasi, pada kegiatan deklarasi Amigo tersebut juga menghadirkan Alumni Golkar Institute, yakni TB Ali Barata, Didi Saiful Bahri untuk memberikan motivasi dan edukasi bagi Milenial yang ingin mengetahui tentang politik dan dilakukan sesi tanya jawab dikalangan Milenial.