Beranda Peristiwa Kota Serang Pemuda Muhammadiyah Fasilitasi SMK di Pandeglang Dapat Bantuan Sarana Olahraga

Pemuda Muhammadiyah Fasilitasi SMK di Pandeglang Dapat Bantuan Sarana Olahraga

Pemuda Muhammadiyah
PW Pemuda Muhammadiyah Fasitasi SMK di Pandeglang Dapat Bantuan Kemenpora. Foto Ist. Pelitabanten.com

SERANG, Pelitabanten.com, — Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Menes yang berlokasi di Kampung Kadu Logak, Desa Purwaraja, Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang mendapat bantuan sarana olahraga dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Kepala SMK Muhammadiyah Menes, Ani Nurvian mengatakan bahwa bantuan lapangan badminton yang saat ini sedang dibangun disekolahnya itu tidak terlepas dari peran serta Pengurus Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Provinsi Banten.

“Jadi yang memfasilitasinya Pemuda Muhammadiyah, sehingga bantuan ini sampai ke sekolah kita,” kata Ani ditemui di sekolahnya, Jumat (07/12/2018).

Ia mengaku bersyukur dengan adanya bantuan sarana olahraga tersebut yang sudah lama diidamkan para siswa ini.

“Ini keinginan dari para siswa, dan bisa tersampaikan ke Kemenpora melalui pemuda Muhammadiyah,” imbuhnya.

Terpisah, Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Provinsi Banten, Suparta Kurniawan mengatakan bahwa bantuan ini disalurkan, karena Kemenpora melihat gairah olahraga di lingkungan sekolah ini cukup besar.

“Peletakan batu pertama dilakukan langsung oleh Asisten Deputi (Asdep) Kemenpora belum lama ini, dan kita mendampingi. Peletakan batu pertama itu bersamaan dengan Baksos sunatan masal dan berobat gratis yang dilaksanakan oleh Pemuda Muhammadiyah di sekolah itu,” paparnya.

Baca juga :  Sesosok Mayat Ditemukan Tergeletak di Gang Pemukiman Warga Karang Tengah

Suparta yang juga calon anggota DPRD Banten Dapil Pandeglang asal Perindo itu menuturkan, saat ini di wilayah Kabupaten Pandeglang masih banyak sekolah yang belum memiliki sarana dan prasarana olahraga. Padahal, kata Suparta, hal itu sangat dibutuhkan untuk pengembangan bakat para siswa.

“Sarana dan prasarana olahraga di sekolah ini sangat penting, mereka (para siswa) harus difasilitasi untuk menyalurkan bakatnya.” tukasnya.

Editor : Adin