Beranda Peristiwa Kabupaten Pandeglang TB. H. Ace Hasan Syadzily, M. Si; Kuatkan Pilar Kebangsaan Pada Era...

TB. H. Ace Hasan Syadzily, M. Si; Kuatkan Pilar Kebangsaan Pada Era Informasi

668
TB. H. Ace Hasan Syadzily, M. Si; Kuatkan Pilar Kebangsaan Pada Era Informasi
Anggota DPR RI, Dr. TB. H. Ace Hasan Syadzily, M. Si dalam Sosialisasi Empat Pilar di SMA N 7 Pandeglang, Minggu (11/2/2018)

PANDEGLANG, Pelitabanten.com – Anggota DPR RI, Dr. TB. H. Ace Hasan Syadzily, M. Si dalam Sosialisasi Empat Pilar di SMA N 7 Pandeglang, Minggu (11/2/2018) mengajak masyarakat Munjul yang hadir untuk menjaga Indonesia di era informasi ini. Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika yang merupakan pilar penyangga negara dan bangsa mendapatkan tantangannya di era ini.

“Tantangan kebangsaan kita hari ini banyak sekali. Satu yang cukup berat adalah era keterbukaan informasi. Positifnya, berbagai informasi menjadi real time dan berlimpahnya informasi. Namun negatifnya adalah makin berlimpahnya informasi yang tidak jelas sumbernya. Tugas kita adalah melakukan seleksi terhadap berbagai informasi yang belum jelas.” Ujar Ketua DPP Partai Golkar ini.

Dalam paparan di hadapan ratusan tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh pendidikan sekecamatan Munjul, anggota Komisi II ini mengimbau masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh informasi atau seruan-seruan yang provokatif dan agitatif. Apalagi jika informasi tersebut tidak jelas sumbernya.

Sedikitnya ada dua cara menghadapi era keterbukaan informasi agar tidak berpotensi memecah belah bangsa. Pertama, kata dosen Pasca Sarjana Untirta Serang Banten ini, adalah melakukan tabayyun atau mengecek kembali berita yang didapatkan. Kedua, kalau menerima informasi yang belum tentu benar tersebut, jangan menjadi bagian dari orang yang menyebarkannya.

Baca juga :  SulTeng Bangkit : Hasil Turun Ke Jalan Pelajar Kota Tangerang 3 Hari 58 Juta

“Hoax yang disebarkan berpotensi memecah belah persaudaraan. Kalau sudah terpecah belah, maka kita akan menjadi saling curiga, negara pun tidak aman. Kalau negara sudah tidak aman, maka beribadah dan bekerja pun pasti tidak akan nyaman. Mari kita perkokoh empat pilar kebangsaan, jangan sampai hancur gara-gara memaksakan kehendak lantaran provokasi informasi yang tidak jelas asal-usulnya. Era keterbukaan informasi justru harus kita optimalkan untuk inovasi dan kemajuan.”

Pada kesempatan yang sama, Kepala SMA 7 Pandeglang, Yatno, menyampaikan terima kasih karena dirinya, para siswa dan masyarakat sekitar bisa bersilaturahmi dan terutama mendapatkan paparan langsung tentang empat pilar kebangsaan.

“Di sekolah kami, Empat Pilar Kebangsaan menjadi unggulan. Kami banyak ikuti lomba wawasan kebangsaan dan mampu bicara di level Kabupaten dan Provinsi. Momen ini adalah hal yang membanggakan karena kita semua bisa belajar langsung tentang 4 Pilar Kebangsaan dari Anggota DPR RI.” Pungkasnya.