Telkomsel Prediksi Trafik Data di Banten Naik 8,9 Persen Saat Naru 2022

Telkomsel Prediksi Trafik Data di Banten Naik 8,9 Persen Saat Naru 2022
GM Network Service Assurance Outer Jabotabek Noviandri J bersama GM Consumer Sales Regional Western Jabotabek Riki A Setiawan dalam media update “Prediksi Trafik Komunikasi Momen Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 Wilayah Banten”, di Tangerang, Senin (20/12).

TANGERANG, Pelitabanten.com – memprediksi  trafik layanan data di wilayah Banten sepanjang momen Natal dan Tahun Baru (Naru) 2022 akan mengalami peningkatan 8,9 persen, dibandingkan hari biasanya dan naik 7,6 persen dibandingkan momen Naru 2021.

“Menghadapi kenaikan trafik ini, kami sudah siapkan semuanya, dari sisi kapasitas dan kualitas jaringan broadband, serta jaminan ketersediaan produk maupun layanannya di Banten dalam kondisi aman,” kata General Manager Network Service Assurance Outer Jabotabek Noviandri J bersama General Manager Consumer Sales Regional Western Jabotabek Riki A Setiawan dalam media update “Prediksi Trafik Momen Natal 2021 dan Wilayah Banten”,  di Tangerang, Senin (20/12).

Menurut Noviandri, Telkomsel juga telah menyiapkan dan mengambil langkah antisipatif dengan melakukan optimalisasi jaringan, khususnya untuk kenyamanan konektivitas broadband /LTE di 11 Point of Interest (POI) di wilayah Banten.

“Untuk mengantisipasi adanya gangguan, kita sudah menyiapkan mobile genset bila ada gangguan alam yang mengakibatkan listrik pada. Di tempat keramaian kita juga tetap akan menyiapkan Combat (Compact Mobile ) di 6 titik, seperti mal-mal dan 1 Combat wilayah Pantai ,” ujarnya.

Noviandri menambahkan, saat ini Total BTS Telkomsel Area Banten mencapai 6.253 unit dan 7 Combat sehingga kapasitas dan kualitas jaringan broadbrand kita aman,” ungkap Noviandri.

Sementara itu, Riki A Setiawan mengatakan, Telkomsel membuka peluang melalui optimalisasi infrastruktur jaringan broadband. Pada momen Natal dan Tahun Baru 2021, Telkomsel menjamin ketersediaan produk dan layanan guna memastikan kenyamanan pengguna selama momen pergantian tahun.

Upaya tersebut dilakukan dengan memperkuat koordinasi dengan strategis, yang terdiri dari 4 SBP (Startegic Business Partner), 3 TAP (Telkomsel Aunthorized Patrner), 5.233 Outlet, 569 Outlet Divice, 3.204 Store MRN, 101 Mitra Device National dan 16 Mitra Device Region maupun pemangku kepentingan di 8 Kabupaten/Kota se-Banten.

“Momen Natal dan Tahun Baru 2022 bagi Telkomsel merupakan momen untuk menguatkan semua produk dari semua channel,” ujarnya.

Riki menambahkan, Telkomsel terus berupaya mengoptimalisasi saluran digital untuk jaminan ketersediaan produk dan layanan melalui Customer Care, Siaga Care dan siaga Team. Dalam Siaga Care ini terdapat 17 GraPari, 15 My GraPari (ATM), 4 Mobile GraPari, 19 Social Media Agent, 2 Branch Office dan 115 Customer Service Agent.

“Saat Natal dan Tahun Baru 2020 ini GraPARI tetap melayani, ada My GraPari maupun mobile GraPari,” ujar Riki.

Di samping itu, pada momen Natal dan Tahun Baru 2020 Telkomsel telah menyiapkan keseruan program dari sisi layanan digital entertainment dengan kualitas terbaik dan dapat dinikmati dimana saja, sehingga pelanggan dapat terpuaskan.

“Selama ini Telkomsel telah mengoptimalkan seluruh channel layanan digital untuk pelanggan. Lalu Aplikasi sendiri kini telah dilengkapi sejumlah tambahan fitur unggulan. Seperti kemudahan bagi pelanggan dalam pembelian pulsa, paket layanan lain menggunakan ragam opsi pembayaran elektronik maupun program loyalitas seperti Poin Festival 2021 yang pada periode lalu pemenang hadiah mobil Toyota Yaris pelanggan dari Tangerang,” ungkap Riki A Setiawan.

Sebelumnya, Manager RAN and Transport Operation Eastern Jabotabek Telkomsel Ikhwan Siregar mengatakan, payload per service para pelanggan selama masa pandemi hingga saat Natal dan Tahun Baru 2022 mengalami lonjakan karena terjadi pergeseran pemanfaatan akses layanan berbasis digital untuk kebutuhan mendukung aktivitas keseharian

“Payload per service seperti Shopee naik 250,75 persen, lalu naik 8,35 persen, Youtube naik 6,63 persen dibandingkan hari biasanya,” ujar Ketua Telkomsel Siaga Jabotabek ini.

Sedangkan terkait layanan jaringan 5G Telkomsel, menurut dia, untuk saat ini wilayah Tangerang yang sudah dijangkau layanan tersebut meliputi Kecamatan Serpong Utara, Serpong, Pinang dan Benda.