Telkomsel PayLater Hadirkan Kemudahan Layanan dan Kelancaran Konektivitas Pelanggan

TANGERANG, Pelitabanten.com – Berkolaborasi dengan Kredivo, platform kredit digital terkemuka, Telkomsel secara resmi meluncurkan dan memperkenalkan layanan solusi keuangan digital Buy Now Pay Later (BNPL) khusus telco pertama di Indonesia, Telkomsel PayLater kepada publik.

Direktur Planning & Transformation Telkomsel Wong Soon Nam mengatakan, kini seluruh pelanggan Telkomsel dapat memanfaatkan Telkomsel PayLater untuk memenuhi beragam kebutuhan konektivitas mereka secara mudah, cepat, dan aman. Telkomsel PayLater telah terintegrasi dengan seluruh produk dan layanan digital Telkomsel, sehingga dapat diakses di mana pun dan kapan pun melalui Aplikasi MyTelkomsel.

“Inisiatif strategis ini merupakan wujud nyata komitmen Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler untuk membuka lebih banyak peluang kemajuan bagi seluruh lapisan masyarakat dalam mendapatkan solusi layanan keuangan digital yang inovatif dan inklusif di seluruh sektor kehidupan,” kata Wong Soon Nam dalam keterangan persnya yang diterima Redaksi Pelita Banten di Tangerng, Jumat (2/12).

Menurut dia, Telkomsel PayLater merupakan solusi keuangan digital BNPL khusus telco pertama di Indonesia yang hadir untuk #BukaSemuaPeluang kemudahan bagi pelanggan dalam memenuhi setiap kebutuhan, terutama terhadap akses paket data maupun paket berlangganan beragam kebutuhan digital lifestyle mereka.

“Dengan Telkomsel PayLater yang menjadi hasil kolaborasi dengan Kredivo ini, pelanggan bisa #BeraniBebas untuk terus terhubung, mengakses beragam konten hiburan kapan saja, hingga bermain games tanpa perlu lagi khawatir dibatasi oleh kuota. Inisiatif ini sejalan dengan prinsip customer-centricity yang selalu kami implementasikan dalam menghadirkan setiap inovasi produk dan layanan terdepan Telkomsel,” ujarnya.

Kehadiran solusi keuangan digital BNPL khusus telco ini pun menjadi wujud kesuksesan atas kolaborasi lanjutan yang Telkomsel lakukan bersama Kredivo, mitra strategis yang memiliki berbagai pengalaman dan keunggulan ekosistem untuk layanan BNPL.

“Perkembangan PayLater dan pertumbuhan ekosistem digital yang pesat telah mendorong minat masyarakat untuk berani berekspresi, berselancar dan bertransaksi di ruang digital. Telkomsel PayLater menjadi babak baru bagi kedua industri dalam menciptakan sebuah solusi alternatif bagi masyarakat melalui kemudahan akses kredit yang aman, fleksibel, dan terjangkau untuk pemenuhan kebutuhan gaya hidup digital,” papar CEO Kredivo Indonesia Umang Rustagi.

Telkomsel PayLater kini mempersembahkan beragam fitur unggul yang membuat penggunaannya menjadi lebih lengkap, lebih mudah, dan lebih pasti bagi seluruh pelanggan Telkomsel.

Telkomsel PayLater memungkinkan pelanggan untuk melakukan transaksi beragam produk dan layanan digital yang ada di MyTelkomsel, mulai dari pembelian pulsa dan paket data bagi pelanggan Telkomsel Prabayar, pembelian paket data internet Telkomsel Orbit, hingga pembelian paket data hiburan digital seperti Netflix dan Amazon Prime.

Untuk layanan BNPL ini, pelanggan pun akan mendapatkan keuntungan bunga nol persen ketika menunaikan pelunasan pembayaran dalam kurun waktu kurang dari 30 hari. Kemudian, Telkomsel PayLater memberikan kemudahan proses pendaftaran hingga mekanisme transaksi melalui super app MyTelkomsel.

Telkomsel PayLater pun menjadi solusi layanan keuangan digital BNPL yang terjamin keamanannya karena didukung penuh oleh Kredivo yang telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selama periode promo hingga 31 Desember 2022, pelanggan baru Telkomsel Paylater bisa mendapatkan cashback 50 persen hingga 50 ribu Rupiah dalam bentuk pulsa.

Soon Nam meyakini kehadiran Telkomsel PayLater yang didukung oleh Kredivo sebagai mitra keuangan terpercaya ini, akan membuka pengalaman pembayaran yang seamless dan memberikan pelanggan kebebasan untuk terus melakukan beragam aktivitas digital sepuasnya.

“Kehadiran Telkomsel PayLater semakin mempertegas komitmen Telkomsel dalam memperkuat ekosistem keuangan digital nasional sekaligus mengakselerasi inklusi keuangan nasional melalui pemanfaatan teknologi digital terdepan. Semoga kehadiran Telkomsel PayLater ini dapat menjadi opsi dan solusi layanan metode pembayaran yang lebih mudah bagi seluruh pelanggan,” ungkap Soon Nam.