Telkomsel Pastikan Terpenuhinya Jaringan di Sepanjang Jalur Penyeberangan Merak ke Bakauheni

Telkomsel Pastikan Terpenuhinya Jaringan di Sepanjang Jalur Penyeberangan Merak ke Bakauheni

TANGERANG, Pelitabanten.com – Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak – Bakauheni.

Vice President Area Network Operations Jabotabek Jabar Telkomsel, Ahmad Moelky Furqan mengatakan, koneksi tersebut menyambungkan dua pulau, antara Pulau Sumatra dan Jawa dengan jaringan yang kuat tanpa putus (seamless coverage).

Sepanjang momen mudik 2024, Telkomsel memastikan kesiapan konektivitas serta layanan digital dengan melakukan penguatan kapasitas dan kualitas jaringan broadband di sepanjang jalur laut Pulau Sumatra dan Jawa.

“Di antara jalur sepanjang 27 km ini, terdapat pulau kecil bernama Pulau Sangiang yang merupakan titik tengah dari kedua pulau tersebut,” kata Moelky dalam keterangannya, Tangerang, Kamis (18/4).

Pada titik ini, tim network Area Jabotabek Jabar Telkomsel berupaya meningkatkan pengalaman pelanggan (customer experience) yang merupakan para pemudik jalur Sumatra – Jawa, dengan membangun menara infrastruktur jaringan setinggi 72 m yang memiliki konektivitas yang besar dan teknologi mutakhir.

Moelky Furqan mengatakan, dengan layanan konektivitas yang mulus, dipastikan setiap pengguna Telkomsel dengan mudah melakukan komunikasi secara digital saat bepergian maupun menetap di kota asal.

“Mudik merupakan hari yang sangat dinanti oleh seluruh masyarakat Indonesia dan momen utama bagi Telkomsel untuk memaksimalkan pelayanan berupa jaringan yang kuat serta konektivitas yang mulus,” ujar Moelky.

Oleh sebab itu, pihaknya berupaya untuk memberikan layanan yang terbaik dengan memperbarui teknologi dan meningkatkan kualitas jaringan jalur laut Selat Sunda, yaitu dari Pulau Jawa menuju Pulau Sumatra sehingga setiap pemudik merasakan pengalaman digital yang optimal.

Didukung dengan teknologi jaringan 5G yang telah hadir di Kota Serang, masyarakat yang melakukan perjalanan mudik ke provinsi Banten dapat merasakan pengalaman digital dengan optimal.

Hal ini didukung dengan lebih dari 1.400 BTS di Kota Serang. Selain memberikan pengalaman konektivitas terbaik, Telkomsel akan selalu berupaya secara optimal memenuhi kebutuhan pelanggan, guna mengakselerasi pemanfaatan layanan gaya hidup digital yang berkelanjutan terutama pada momen Mudik 2024.

Adapun kesiapan infrastruktur jaringan di berbagai titik di Indonesia dilakukan dengan maksimal agar setiap pemudik menikmati layanan terbaik dalam perjalanan maupun yang menetap di kota masing-masing.

Tim network Area Jabotabek Jabar Telkomsel memastikan hadirnya BTS dengan teknologi terbaru sehingga pelanggan Telkomsel dapat menikmati konektivitas yang stabil dimanapun berada.

“Hal ini adalah bentuk nyata komitmen yang terus dibuktikan oleh Telkomsel sebagai operator selular pertama di Indonesia yang memberikan solusi konektivitas data sepanjang jalur laut Merak – Bakauheni dengan kecepatan tinggi,” ungkapnya.