Gelar e-Sport Academy, Telkomsel Jabotabek Jabar Motivasi Talenta Muda

Gelar e-Sport Academy, Telkomsel Jabotabek Jabar Motivasi Talenta Muda

TANGERANG, Pelitabanten.com – Telkomsel kembali menggelar sebuah program DG Mabarco E-Sport Academy dengan tema “How to become a good pro player mobile games in 8 hours” selama bulan Agustus 2021. Sebelumnya, Telkomsel meresmikan Gaming Studio “Dunia Games Mabarco: Home For Gamers” beberapa waktu lalu.

GM DLS and Direct Sales Area Jabodetabek Jabar, Yudi C. Anwar mengatakan, acara tersebut merupakan bentuk komitmen Telkomsel yang tidak hanya berbisnis untuk profit namun juga berkomitmen untuk menguatkan ekosistem esport melalui rangkaian kegiatan peningkatan wawasan dan berbagi inspirasi kepada para gamers pemula.

“Ini agar termotivasi untuk menjadi professional gamers dan mengembangkan permainan bukan sekedar hobby tetapi menjadi pilihan karir.Trend esport ini luar biasa maka kami ingin mengakomodir rekan-rekan khususnya di Jabodetabek Jabar dan Banten yang serius dalam hobi di dunia e-sport,” kata Yudi dalam keterangan persnya yang diterima Redaksi Pelita Banten di Tangerang, Sabtu (3/9).

Program tersebut  diselenggarakan melalui kerjasama antara DG Mabarco dan Agile Innovation Labs dengan menghadirkan pembicara dan narasumber yang berpengalaman di dunia esport baik sebagai pro-player, coach serta pro-caster.

Menurut dia, program ini ditujukan untuk mengedukasi masyarakat dan para pemain pemula agar lebih memahami seperti apa dunia esport dan potensinya.

“Di sesi awal, program ini juga mengkolaborasikan dengan campaign #internetBAIK yang selama ini telah dijalakan oleh Telkomsel sebagai bentuk tanggung jawab dalam menghadirkan ekosistem digital yang bertanggung jawab, aman, inspiratif dan kreatif,” ujar Yudi.

Para peserta diharapkan kemudian bisa “playing with purpose”, bukan sekedar menghabiskan waktu untuk hiburan atau rekreasi semata namun juga bisa menghadirkan kesempatan berkarir dan membuka peluang-peluang baru.

Seperti diketahui, e-sport Academy ini telah berlangsung selama satu bulan dengan empat sesi yang berbeda setiap minggunya dengan mengangkat tema yang beragam seperti: “e-sport, Hobi atau Karir?”, “Bagaimana Menjadi Atlet e-sport yang Baik”, “Bagaimana Mencari dan Membangun Tim Ideal?” hingga tema “After Career”.

“Sehingga e-sport Academy ini bukan saja memberikan gambaran awal untuk bisa menjadi atlet esport namun juga berusaha memberikan bekal manajemen dan pengelolaan finansial dan kompetensi lainnya,” ungkap Yudi.

Saat terjun melakukan esport, seorang pemain harus bisa menentukan batasan apakah ini sekedar hobi atau bisa menjadi karir baginya. Jika hal tersebut adalah hobi, maka harus punya batasan waktu, menjadi wadah untuk mencari teman, bersosialisasi dan hiburan yang sehat. Namun jika hal tersebut menjadi pilihan karir atau profesi maka semua harus dilakukan dengan sebuah proses latihan yang disiplin dan terprogram secara baik. Untuk mengetahui banyak hal tentang dunia esport, kunjungi https://duniagames.co.id.