Digitalisasi Layanan Kesehatan, Telkomsel Luncurkan Ambulance Management System

Tangerang, Pelitabanten.com – Perkembangan dunia sangat pesat di , tidak terkecuali di dunia kesehatan.

Tren digital ini menginspirasi Telkomsel untuk meluncurkan Ambulance Management System, yaitu untuk pemesanan Ambulans dengan data yang lengkap terkait dengan riwayat pemesanan dan persebaran Ambulance di Kota .

General Manager Consumer Sales Region Jawa Barat, Abdi J. Putra mengatakan, melalui Ambulance Management System ini, Telkomsel berkomitmen menghadirkan digitalisasi di bidang kesehatan sebagai salah satu upaya untuk memberikan kemudahan di masa pandemi .

“Kami berharap di kota Bandung akan lebih terbantu dalam mengakses ketersediaan Ambulans yang dekat dengan domisilinya masing-masing,” kata Abdi J. Putra dalam keterangan persnya yang diterima Redaksi Pelita di Tangerang, Sabtu (9/4).

Telkomsel menyerahkan Ambulance Management System yang sudah terpasang di 67 Ambulans kepada Plt. Walikota Bandung, Yana Mulyana sebagai bagian dari terhadap Dinas Kesehatan kota Bandung dan akan menjadi bagian dari program unggulan untuk lebih memudahkan pekerjaan Tenaga Kesehatan di kota Bandung.

Dalam kesempatan yang sama Plt. Walikota Bandung menyampaikan terima kasih kepada Telkomsel atas kontribusinya yang dapat membantu pelayanan di kota Bandung menjadi lebih digital.

“Dengan adanya Ambulance Management System ini kami dapat mengambil kebijakan kota dengan data yang valid sehingga penambahan armada Ambulans ataupun pembangunan Puskesmas datanya bisa diambil dari sistem ini,” ujarnya.

Keunggulan dari Ambulance Management System ini adalah sudah terintegrasi dengan system fleetsight sehingga dapat mengontrol penuh dan memonitor secara real time keberadaan Ambulans sehingga tidak perlu melakukan proses validasi lokasi unit Ambulans secara manual.

“Telkomsel berharap dengan hadirnya Ambulance Management System ini sebagai salah satu aplikasi digital yang dapat berkontribusi dalam membantu meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat supaya menjadi lebih cepat, efektif dan efisien,” ungkap Abdi J. Putra.