Akselerasikan Teknologi Terdepan, Telkomsel Upgrade Jaringan 3G ke 4G/LTE di Tangsel dan Lebak

Seorang pelanggan sedang proses upgrade kartu dari 3G ke 4G di myGraPARI Telkomsel, Senin (18/7).

TANGERANG, Pelitabanten.com – Telkomsel kembali mendorong pemerataan 4G di Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Lebak. Telkomsel mendukung arahan pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI untuk segera melakukan upgrade jaringan 4G secara bertahap dan terukur dengan tetap mengedepankan kenyamanan pelanggan.

General Manager Consumer Sales Region Western Jabotabek Telkomsel Riki A. Setiawan mengatakan, dengan dilakukannya peningkatan (upgrade) layanan 3G ke 4G/LTE, pelanggan dapat merasakan pengalaman gaya hidup digital terbaik dengan jaringan terluas dari 4G/LTE Telkomsel. Sebagai connectivity enabler terdepan di Indonesia, Telkomsel hadir untuk membuka peluang bagi seluruh lapisan masyarakat agar selalu berkembang dalam memanfaatkan teknologi untuk membantu kemudahan.

“Telkomsel kali ini mendukung upaya pemerintah dalam menghadirkan konektivitas 4G merata di seluruh wilayah Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Lebak. Demi memaksimalkan pengalaman digital terbaik dengan jaringan Telkomsel telah dilakukan upgrade layanan jaringan 3G ke 4G/LTE pada Juli 2022. Ini adalah bentuk komitmen Telkomsel dalam peningkatan kualitas dan pemerataan akses jaringan broadband terdepan di seluruh wilayah Indonesia,” kata Riki dalam keterangan persnya yang diterima di Tangerang, Senin (18/7).

Menurut Riki, bagi pelanggan yang ingin menikmati 4G dapat melakukan penggantian kartu secara offline. Pelanggan dapat langsung mengunjungi GraPARI atau layanan MyGraPARI terdekat dengan membawa KTP asli dan tidak dipungut biaya atau melalui layanan Home Delivery Service melalui tim Direct Sales serta Kios 4G dibeberapa outlet sekitar serta beberapa kantor kecamatan di Kota Tangerang Selatan seperti kantor Kecamatan Serpong dan Pamulang.

Sedangkan untuk pelanggan yang berada di wilayah Kabupaten Lebak pelayanan upgrade kartu 4G akan dibuka mulai tanggal 18 Juli 2022 pukul 10.00 – 17.00 WIB di 11 kantor kecamatan seperti kantor kecamatan Rangkasbitung, Warunggunung, Maja, Cileles, Malingping, Bayah, Cibeber, Cijaku, Sajira, Cipanas, Banjarsari. Bagi pelanggan yang terdaftar pada jasa perbankan (M-Banking), upgrade kartu uSIM 4G hanya dapat dilakukan di GraPARI dan MyGraPARI. Telkomsel memberikan penawaran tambahan kuota 4G hingga 30GB dengan tarif Rp 10.

“Diharapkan dengan kemudahan yang dihadirkan Telkomsel bagi pelanggan, maka semua pihak mampu mengoptimalkan lebih banyak peluang dan potensi di seluruh wilayah Tangerang Selatan dan Lebak melalui transformasi digital yang lebih terakselerasi,” ujar Riki.

Dia menambahkan, Telkomsel membuka peluang lebih luas bagi seluruh lapisan masyarakat dalam menikmati akses jaringan 4G terdepan merata di seluruh wilayah Tangerang Selatan dan Lebak. Sebelum bulan Juli berakhir, diharapkan para pelanggan telah upgrade kartu 4G.

“Kami akan terus melakukan implementasi 4G yang lebih merata kedepannya. Dengan konektivitas digital yang lebih prima, kami harap hanya dari genggaman tangan pelanggan dapat merasakan manfaat gaya hidup digital,” ungkap Riki.