Perkenalkan Indico, Telkomsel Percepat Akselerasi Ekosistem Digital

Perkenalkan Indico, Telkomsel Percepat Akselerasi Ekosistem Digital

, Pelitabanten.com – PT Telkomsel Ekosistem memperkenalkan brand perusahaan yang diberi nama Indico. Kehadiran Indico diharapkan mampu menjadi penggerak perubahan yang mendorong hadirnya lebih banyak layanan digital inovatif.

Chief Executive Officer (CEO) Indico Andi Kristianto mengatakan, Indico diharapkan mampu mengakselerasi lahirnya berbagai potensi digital sembari mengedepankan kolaborasi dengan startup lintas sektor di Tanah Air, investor, hingga pemangku kepentingan lain di industri digital.

“Kami berupaya mengeksplorasi berbagai potensi yang mampu berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi digital , dan menjadikan Indonesia sebagai jembatan solusi digital Indonesia bahkan hingga ke skala global, di Asia Tenggara,” kata Andi dalam peluncuran Indico secara di Jakarta, Kamis (10/3).

Menurut Andi Kristianto, Indico bisa menghadirkan solusi digital bermanfaat bagi masyarakat Indonesia dan memperkuat pemberdayaan talenta lokal untuk berkontribusi di pasar regional hingga global.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, hadirnya Indico akan memperluas portofolio bisnis digital vertikal Telkomsel dan menciptakan inovasi digital yang berdampak pada ekonomi digital bangsa, melalui dukungan ekosistem aset dan bisnis Telkomsel.

“Kami berharap Indico menjadi digital ecosystem dalam pertumbuhan ekonomi digital nasional yang inklusif untuk mengantarkan Indonesia menjadi negara ekonomi digital terbesar ke-4 pada 2030,” ujar Hendri.

Hadir dalam kesempatan ini, Menteri Erick Thohir mengatakan, BUMN harus mendorong dan memfasilitasi perkembangan ekosistem digital di Indonesia.

“Saat ini semua melihat ke Indonesia karena memiliki potensi yang luar biasa, baik dari sumber , pasar, hingga mayoritas penduduk Indonesia adalah . Melihat hal ini, pertumbuhan Indonesia adalah sesuatu yang riil dan percaya bahwa ekonomi digital Indonesia akan meningkat,” kata Erick.

Menurut Erick, Indonesia tidak bisa berdiam diri. Sebab penting sekali bagi Telkomsel memastikan perubahan strategi baik di infrastruktur, pasar, maupun agregator. Indico bisa menjadi agregator untuk menumbuhkan ekonomi digital di Indonesia.

“Kita harus mempunyai ekosistem sendiri, roadmap sendiri, dunia Indonesia bukan dunia orang lain. Kita harus memastikan ekosistem ini yang menang, maka dari itu perlu inovasi dan transformasi,” ujarnya

Erick menambahkan, tiap bulan dirinya akan mereview dan mendorong agar ekosistem digital ini selalu berkembang.