Peparprov IV Banten Mempertandingkan Tujuh Cabor

Peparprov IV Banten Mempertandingkan Tujuh Cabor
Pembukaan Peparprov IV Banten di Kota Tangerang, Selasa (6/12). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Perhelatan Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV Banten resmi digelar di Kota Tangerang sebagai tuan rumah, pada 6-9 Desember, dengan mempertandingkan tujuh cabang olahraga (cabor).

Perhelatan empat tahunan atlet penyandang disabilitas tingkat Provinsi Banten ini digelar, setelah selesainya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten kemarin, dimana Kota Tangerang juga sebagai tuan rumah.

Diketahui, Peparprov IV Banten dibuka langsung oleh Asda Bidang Administrasi Umum Provinsi Banten, Deni Hermawan bersama Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah beserta jajaran Forkopimda. Serta turut dihadiri 401 atlet dan official dari delapan Kabupaten Kota se-Provinsi Banten yang siap bertanding Rabu (7/12/2022).

“Provinsi Banten pastinya mendukung penuh pagelaran ini, khususnya Kota Tangerang sebagai tuan rumah, pembukaannya cukup seru dan terkesan. Apalagi, dengan adanya penampil dari para disabilitas yang cukup mengagumkan,” kata Deni.

Ia pun berharap, seluruh atlet yang bertanding dapat menjunjung tinggi sportivitas, memberikan semangat penuh untuk Banten dan Indonesia.

“Semoga penyelenggaraan meriah dan sukses hingga penutupan nanti. Semoga dengan event ini akan lahir para atlet paralympic yang juga siap bertanding diajang Nasional nanti,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dispora, Kaonang mengungkapkan seluruh venue telah siap dan ramah disabilitas. Dengan itu, diharapkan para atlet, official dan tamu dari kota kabupaten lainnya dapat nyaman dan senang bertanding di Kota Tangerang.

Disamping itu, Kota Tangerang sebagai tuan rumah juga memasang target Juara Umum pada Peparprov IV Banten ini.

“Peparprov ke tiga di Kabupaten Tangerang lalu, Kota Tangerang juara tiga dengan 13 emas, 15 perak dan 17 perunggu. Dengan itu, rasanya tidak berlebihan jika kalo ini Kota Tangerang meraih juara umum seperti Porprov VI Banten kemarin,” ungkap Kaonang.