PPDB SMP Negeri di Kota Tangerang Siap Dimulai, Cek Tanggal Disini

PPDB SMP Negeri di Kota Tangerang Siap Dimulai, Cek Tanggal Disini
PPDB SMPN Kota Tangerang di Mulai Senin (27/6). Foto Pelitabanten.com (Istimewa)

, Pelitabanten com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) bagi jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan dimulai pada Senin (27/6/2022) mendatang.

Pelaksanaan PPDB bagi SMP di Tahap I ini masih menggunakan sistem online, sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

Kepala , Jamaluddin mengatakan bahwa PPDB bagi jenjang SMP di Kota Tangerang siap dimulai. Untuk daya tampung sendiri, tersedia sebesar 10.800 .

“Insyaallah PPDB SMP ini akan dimulai pada tanggal 27 Juni 2022 dengan daya tampung sebesar 10.800 siswa. Proses hingga daftar ulang masih dengan sistem online. Untuk para orang tua, diharapkan memilih sekolah sesuai dengan zonasinya dan tidak harus memaksakan untuk memilih sekolah di wilayah lain,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, untuk jalur pendaftaran yang tersedia yaitu jalur afirmasi, zonasi, perpindahan orang tua/wali, dan jalur prestasi.

“Sesuai dengan Permendikbud nomor 1 tahun 2021, jalur pendaftaran masih sama yaitu dengan jalur afirmasi, zonasi, perpindahan orang tua/wali, dan jalur prestasi. Lalu, untuk orang tua murid yang anaknya tidak diterima di sekolah negeri, silahkan untuk daftar di sekolah karena semua sekolah di Kota Tangerang ini kualitasnya sama,” lanjutnya.

Selain itu, bagi warga yang kurang mampu yang tidak diterima di sekolah negeri dan masuk ke sekolah swasta akan diberikan Bantuan Operasional (BOP) sebesar 1 juta rupiah.

“Ada juga bantuan sebesar 100 ribu rupiah perbulan per-siswa. Jadi, sudah mengakomodir untuk semuanya,” pungkas Jamaluddin

Untuk informasi selengkapnya tentang PPDB bagi jenjang SMP Negeri di Kota Tangerang, dapat mengunjungi laman ppdbmandiri.tangerangkota.go.id atau dapat mengunduh PPDB Online Kota Tangerang melalui App Store maupun Play Store.

Jika memiliki pertanyaan, dapat menghubungi help desk PPDB melalui nomor-nomor berikut yaitu, 0821 1347 3962, 0821 1347 3963, 0821 1347 3964, dan 0821 1347 3966.