Peringatan Hari Guru Nasional, Dindik Kota Tangerang Santuni 1000 Anak Yatim

Peringatan Hari Guru Nasional, Dindik Kota Tangerang Santuni 1000 Anak Yatim
Santunan Simbolis Diserahkan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah. Senin (27/11). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menggelar kegiatan Refleksi dan Santunan 1000 Anak Yatim sekaligus penutupan Rangkaian Kegiatan HUT Ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2023 Tingkat Kota Tangerang, yang digelar di Kantor MUI Kota Tangerang, Senin, (27/11/2023).

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, yang hadir menutup kegiatan sekaligus menyerahkan santunan secara simbolis kepada 1000 anak yatim yang merupakan pelajar tingkat SD/SMP se-Kota Tangerang tersebut.

Ia menyampaikan apresiasinya kepada para guru dan seluruh pihak yang terlibat atas terselenggaranya kegiatan refleksi dan santunan tersebut.

“Ini adalah wujud kepedulian yang luar biasa terhadap pendidikan di Indonesia. Selain dedikasi, inovasi, terobosan serta kreativitas para guru dalam menghadirkan program-program yang mampu mendorong semangat belajar para siswa juga patut kita apresiasi,” imbuh Arief.

Terlebih, lanjut Arief, di era disruption ini dunia pendidikan dihadapkan pada berbagai tantangan dan hambatan sehingga inovasi-inovasi dalam dunia pendidikan tersebut penting untuk dilakukan.

“Kami bersama teman-teman Dinas Pendidikan juga terus mendorong upaya kolaborasi bersama dengan orang tua melalui program smart parenting sehingga proses belajar mengajar di era yang penuh dengan perubahan ini dapat lebih optimal,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Arief, menegaskan, Pemkot Tangerang akan terus berkomitmen memprioritaskan urusan pendidikan yang berkualitas, merata dan berkeadilan bagi seluruh masyarakat Kota Tangerang.

“Semangatnya adalah masyarakat di Kota ini semuanya harus bersekolah. Jangan sampai ada yang putus sekolah kalaupun ada mohon kami diinformasikan agar kami bisa bantu fasilitasi,” tutup wali kota.