Kerjasama, DPC Kongres Advokat Indonesia Tangsel Jaring Alumni S1 dan S2 Unpam

Kerjasama, DPC Kongres Advokat Indonesia Tangsel Jaring Alumni S1 dan S2 Unpam
Bersama Rektor Unpam, Ketua DPC KAI Tangsel Adhitya Nasution Jalin Kerjasama Pendidikan Alumni S1 dan S2 Hukum Jadi Advokat Profesional. Sabtu (1/10). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com – DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Universitas Pamulang (Unpam) sepakat untuk melakukan penandatanganan kerjasama.

Hal tersebut digagas untuk menjaring sebanyak mungkin alumni S1 dan S2 pendidikan profesi advokat di perguruan tinggi terbesar di kota Tangsel itu.

Perjanjian penandatanganan kerjasama pendidikan ini dilakukan langsung oleh Ketua DPC KAI Kota Tangsel Adhitya Nasution., SH., MH., M.Si bersama dengan Rektor Unpam DR. E. Nurzaman., AM., MM., M.SI.

Berlangsung di Gedung B Rektorat Unpam, Jalan Puspitek, Buaran, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten. Sabtu, 1 Oktober 2022.

Adhitya menyebut perjanjian kerja sama pendidikan advokat dengan universitas pamulang adalah buah dari kerja keras segenap pengurus DPC KAI Tangsel selama hampir 7 bulan melakukan audiensi dengan pihak Universitas Pamulang.

“Perjanjian kerja sama pelaksanaan diklat khusus profesi advokat ini sangat berarti bagi kami pengurus DPC KAI Tangerang Selatan,” tutur Adhitya.

Menurutnya, tidak mudah bagi DPC KAI Tangsel untuk meyakinkan Universitas Pamulang dalam bekerjasama ini sebab, prosesnya yang harus dilalui cukup panjang.

“Kita tau, bahwa Unpam adalah Universitas yang luar biasa dengan lulusan terbaik pada setiap jurusannya, sehingga dengan adanya kerjasama ini saya mewakili segenap pengurus DPC KAI Tangsel beserta Dewan Pimpinan Pusat KAI dibawah pimpinan Ibu Siti Jamailah Lubis tentunya berharap pendidikan dan ujian yang akan berlangsung mampu menjadi kolaborasi dengan hasil terbaik,” paparnya.

Adhitya menambahkan, kedepan dengan adanya kerjasama ini diharapkan muncul advokat – advokat baru yang berkualitas tidak hanya dapat bersinergi dengan masyarakat tapi juga memiliki keahlian khusus.

“Hingga saat ini ada sebanyak 130 advokat yang tergabung di DPC KAI Tangsel, Kami ingin menjaring sebanyak mungkin alumni Unpam untuk bergabung,” ungkapnya.

Sementara, menurut Rektor Unpam DR. E. Nurzaman, Resorsis untuk belajar itu tidak hanya terbatas di kampus, tapi dimana pun dan dengan siapapun pihaknya akan menjalin bekerja sama dan berkolaborasi demi meningkatkan kapasitas.

“Kerjasama pendidikan dengan DPC KAI Tangsel adalah sebuah media meningkatkan wawasan dan kualitas alumni dari unpam terutama dalam bidang hukum,” ujar Nurzaman.

Lebih dalam Ia mengungkapkan, akan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh alumni jurusan hukum untuk dapat memiliki sertifikat advokat.

“Diharapkan setelah lulus S1 maupun S2 mereka memiliki kewenangan dan kompetensi menjadi advokat profesional,” pungkasnya.