Hari Guru Nasional 2022, Kementerian Agama Kota Tangerang Fokus Dorong Pendidikan Akhlak

Hari Guru Nasional 2022, Kementerian Agama Kota Tangerang Fokus Dorong Pendidikan Akhlak
Drs. H. Samsudin, Kepala Kementerian Agama Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Memperingati Hari Guru Nasional 2022, Kepala Kementerian Agama Kota Tangerang Drs H. Samsudin, memimpin upacara sekaligus menyampaikan pesan Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas.

Upacara bersama guru agama se- Kota Tangerang tersebut berlangsung di MTs Negeri 1 Kota Tangerang, Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten. Jum’at 25 November 2022.

Samsudin berharap seluruh guru agama yang ada di kota Tangerang mulai dari tingkat Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Tsanawiyah (MTs) hingga tingkat Madrasah Aliyah (MA), untuk terus berupaya sekuat tenaga mengawal akhlak dan moral anak-anak didiknya.

Menurutnya, kebutuhan manusia itu terdiri dari kesehatan, pendidikan dan akhlak.

Hari Guru Nasional 2022, Kementerian Agama Kota Tangerang Fokus Dorong Pendidikan Akhlak
Upacara Hari Guru Nasional 2022

“Di Negeri Indonesia ini untuk kesehatan ada menteri kesehatan, pendidikan ada menteri pendidikan dalam konteks pendidikan umum, soal akhlak ini adalah tugas kementerian agama agar anak-anak kita ber-Akhlakul Karimah seperti moto kota Tangerang yang ber-Akhlakul Karimah,” ujarnya.

Maka, Ia berpesan kepada seluruh tenaga pendidik (guru agama,red) dibawah naungan Kementerian Agama kota Tangerang untuk selalu mengedepankan pendidikan Akhlakul Karimah dan Moral yang sudah dicontohkan oleh para guru agama.

“Ada 2 keuntungan menjadi guru agama, pertama adalah keuntungan dunia berupa Gaji, Insentif dan Tunjangan Fungsional Guru (TFG), kedua sebagai tabungan untuk di akhirat kelak, sebagai mana sabda Rasulullah tentang ilmu yang bermanfaat yang diajarkan kepada murid-muridnya,” tuturnya.

Mendukung kesejahteraan guru, kata Samsudin, pihak Kementerian Agama Kota Tangerang memprioritaskan pengangkatan guru honorer sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui seleksi ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (ASN PPPK) Guru Agama.

“Kemenag saat ini tengah mengupayakan agar guru dibawah naungan kementerian agama bisa masuk PPPK, tahun ini, Insyaallah sedang ada pendataan untuk P3K mudah-mudahan ini bisa dapat tercapai dan segera terealisasi,” pungkasnya.