Upacara di Lapangan Ahmad Yani, 51 Anggota Paskibraka Kota Tangerang Dikukuhkan

Upacara di Lapangan Ahmad Yani, 51 Anggota Paskibraka Kota Tangerang Dikukuhkan
Wali Kota Arief R Wismansyah Kukuhkan Anggota Paskibraka Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengukuhkan 51 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tangerang Tahun 2022 di Ruang Al-Amanah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (15/8/2022).

Paskibraka yang dikukuhkan terdiri dari siswa SMA se-Kota Tangerang tersebut, akan mengemban tugas mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih saat pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-77.

“Kami ucapkan terima kasih atas partisipasinya, semoga diberikan kemudahan dan kelancaraan saat melaksanakan tugasnya,” ucap Wali Kota usai acara yang dihadiri juga oleh unsur Forkopimda Kota Tangerang

“Jalankan dengan baik, penuh dedikasi dan keikhlasan,” imbuhnya

Arief juga mengungkapkan bahwa yang menjadi pasukan 45 dalam pelaksanaan upacara pengibaran dan penurunan Bendera Tahun 2022 dari unsur Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Terima kasih atas dukungan TNI, tahun ini pasukan 45 dari TNI, tahun sebelumnya dari Polri, kita lihat persiapannya sudah matang mudah – mudahan semua lancar,” ungkap Arief

Tidak lupa Wali Kota juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-77 dengan mengikuti atau mengadakan Upacara Bendera Merah Putih di lingkungan masing – masing.

“Ayo sama – sama kita maknai peringatan kemerdekaan ini menjadi momen kebersamaan dengan penuh semangat dan bangga membangun Kota Tangerang untuk Indonesia,” tukas Wali Kota Tangerang.

Kepala Dispora, Kaonang mengungkapkan setelah mengikuti seleksi dari 500 pelajar tingkat SMA/SMK pada Juni lalu, dan 51 anggota Capaska terpilih mulai mengikuti masa training center pada Juli kemarin. Kini 51 Capaska sudah dikukuhkan dan resmi menyandang status Paskibraka Kota Tangerang 2022.

“Terimakasih atas dedikasinya untuk Kota Tangerang. Semoga, para Paskibraka dapat menjalankan tugasnya di 17 Agustus dengan lancar dan sempurna. Pastinya, Kota Tangerang bangga memiliki mereka semua,” ungkap Kaonang.

Ia pun berharap, misi Paskibraka tidak berhenti pada momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia ini saja. Jiwa nasionalisme dan patriotisme, kepeloporan serta kepemimpinan, harus mampu dijiwai.

“Implementasikan dalam perilaku kalian sehari-hari, sehingga mampu memberi energi positif dan contoh serta tauladan bagi generasi muda lainnya,” harapnya.

Sementara itu, para Paskibraka mengaku bangga, senang dan haru atas status Paskibraka yang kini sudah disandangnya. Seperti yang diungkapkan, M Farrel Arya Gani, salah seorang Paskibraka asal SMAN 1 Tangerang yang mengaku ini adalah cita-citanya sejak kecil.

“Dulu bangga melihat mereka yang bertugas di Istana dan hanya bisa nonton di televisi. Saat ini, aku yang ada disana dan bertugas untuk Indonesia lewat Kota Tangerang. Semoga besok saat pelaksanaan saya dan seluruh anggota dapat menampilkan yang terbaik,” jelas Farrel.

“Saya bangga melihat M Farrel, semoga nilai-nilai Paskibraka dapat membawa Farrel kekehidupan yang lebih baik, sukses dan terus berguna untuk negara. Pastinya, saya bangga menjadi orangtuanya,” sambung Ivo Triwidayanti, orangtua M Farrel.

Sebagai informasi, pelaksanaan Upacara Bendera 17 Agustus tingkat Kota Tangerang akan berlangsung di Lapangan Ahmad Yani, pukul 07.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.