Tokoh Masyarakat Inginkan Jabatan direktur RSUD Pakuhaji dipimpin Putra atau Putri Daerah Utara

Tokoh Masyarakat Inginkan Jabatan direktur RSUD Pakuhaji dipimpin Putra atau Putri Daerah Utara
Foto tampak depan RSUD Pakuhaji, (dok)

KABUPATEN TANGERANG,Pelitabanten.com-Dukungan jabatan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pakuhaji agar di pimpin oleh putra atau putri asli daerah Pesisir Utara Tangerang mengalir deras dari sejumlah tokoh masyarakat di wilayah itu. Salah satunya H. Husein Kamil Alfaridi.

H. Husein Kamil Alfaridi mengatakan, jabatan direktur RSUD Pakuhaji harus dipimpin putra atau putri daerah, yang diharapkan nantinya bisa memahami kebutuhan masyarakat, khususnya pada kebutuhan pelayanan kesehatan yang rentan terjadinya konflik ketika pihak rumah sakit dan masyarakat tidak sepaham.

“Putra atau Putri asli wilayah pesisir Utara Tangerang banyak yang menjadi dokter, sudah saatnya mereka diberikan kesempatan untuk memimpin pelayanan kesehatan di wilayah sendiri yakni di RSUD Pakuhaji Kabupaten Tangerang,” ujarnya, Sabtu (8/4/2023).

Menurut salah satu tokoh masyarakat di Kecamatan Pakuhaji ini, secara kualitas mereka tidak kalah saing dengan dokter dari luar wilayah pesisir Utara.

“Saya pastikan mereka memiliki banyak pengalaman dan bisa memimpin untu menjadi Direktur RSUD Pakuhaji,” kata Haji Kamil, sapaan akrabnya.

Sementara, Ketua KNPI Kecamatan Pakuhaji Haerudin Bolong berharap kedepannya yang mengisi jabatan direktur di RSUD Pakuhaji selain harus yang berkualitas dan kompeten di bidang kesehatan juga diharapkan di pimpin oleh putra atau putri asli daerah pesisir Utara Tangerang.

“Ini merupakan harapan kami sebagai KNPI Pakuhaji agar posisi jabatan strategis pada RSUD Pakuhaji di isi oleh putra putri lokal yang berpotensi dan memiliki kapasitas yang baik agar pelayanan kesehatan untuk masyarakat menjadi maksimal,” tutup Haerudin Bolong.

Untuk diketahui Direktur RSUD Pakuhaji dr. Corah Usman di mutasi ke RSUD Balaraja, dan jabatan direktur pada rumah sakit kebanggaan masyarakat pesisir Utara Tangerang itu saat ini masih di isi Pelaksana Tugas (PLT) dr. Corah Usman.