Tanpa Hoax, Kapolres Ajak Pegiat Media Sosial Kawal Pemilu Damai 2024 di Kota Tangerang

Tanpa Hoax, Kapolres Ajak Pegiat Media Sosial Kawal Pemilu Damai 2024 di Kota Tangerang
Deklarasi Pegiat Media Sosial Kawal Pemilu Damai 2024 di Kota Tangerang, Malam Minggu di Taman Elektrik. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Polres Metro Tangerang Kota, menggelar Deklarasi Anti Hoax Pegiat Media Sosial Kawal Pemilu Damai 2024. Berlangsung di Taman Elektrik Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang Jalan Satria Sudirman Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang. Sabtu, (25/11) malam WIB.

Deklarasi Anti Hoax Pegiat Media Sosial Kawal Pemilu Damai 2024 itu dihadiri langsung Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Kesbangpol, KPU, Bawaslu, para influencer dan sejumlah organisasi awak media di Kota Tangerang.

“Kurang lebih hampir 80,2 % masyarakat Indonesia adalah pengguna internet. Dan tentunya Perkembangan teknologi informasi ini banyak terjadi penyebaran informasi hoax yang belum tentu kebenarannya,” terang Kapolres.

Menurutnya, masyarakat harus lebih berhati-hati dalam penggunaan teknologi informasi, bijak dan dalam bermedia sosial. Sebab belum tentu informasi yang diterima melalui medsos adalah informasi yang benar atau sesuai fakta atau biasa disebut HOAX.

“Kami TNI-Polri bersama Pemerintah Kota Tangerang sangat berkomitmen terhadap kondisi rangkaian pemilu yang sudah dimulai saat ini. Hingga suksesnya pelaksanaan Pemilu itu sendiri di tahun 2024 mendatang,” katanya.

Kapolres berharap, dengan dilakukannya Deklarasi Anti Hoax Pegiat Media Sosial Kawal Pemilu Damai 2024 dapat menjadi momentum mencerdaskan masyarakat kota Tangerang lebih mencintai tanah air. Mengawal bersama pemilu yang bebas umum langsung rahasia menuju Indonesia Emas 2045.

“Semoga pemilu mendatang, seluruh rakyat Indonesia, kota Tangerang khususnya dapat memilih pemimpin yang adil dan mensejahterakan rakyat. Baik itu Pileg, Pilpres maupun Pilkada di 2024 mendatang,” pungkas Zain.

Kegiatan Deklarasi Anti Hoax Pegiat Media Sosial Kawal Pemilu Damai 2024 di Kota Tangerang diakhiri dengan ikrar perwakilan Pegiat Media Sosial dan Himpunan Wartawan se-Kota Tangerang ditutup dengan Penandatanganan Deklarasi dan Foto Bersama.