Sukseskan Porprov VI Banten, Kota Tangerang Siap Sambut Ribuan Atlet

Sukseskan Porprov VI Banten, Kota Tangerang Siap Sambut Ribuan Atlet
Kota Tangerang Siap Sambut 5.354 Atlet Porprov ke VI Banten, 20-29 November 2022. Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten Tahun 2022 di Kota Tangerang yang tak kurang dari dua pekan lagi, Komite Olahraga Nasional (KONI) Banten melaksanakan rapat evaluasi persiapan Porprov VI yang dilaksanakan di Sekretariat KONI Provinsi Banten, Kota Serang, pada Selasa (8/11/2022).

Dalam rapat tersebut, tiap bidang dari Panitia Pelaksana Porprov memaparkan kesiapannya dalam menggelar perhelatan olah raga tingkat provinsi tersebut.

Diantaranya Bidang Pertandingan yang memaparkan posisi pendaftaran di tahap ketiga saat ini telah mencatat jumlah atlet yang akan berlaga mencapai 5354 orang.

Selain itu dipaparkan pula jadwal umum pertandingan, jumlah nomor cabang olah raga dan nomor pertandingan serta pemetaan wilayan venue.

Selain itu, Bidang Kesehatan turut memaparkan terkait dengan Pos pelayanan kesehatan dan rujukan, SDM dan ambulans, PIC kesehatan di tiap cabang olah raga, medical center, inspeksi terhadap venue, protokol kesehatan, dan cabor yang beresiko tinggi terkena cedera.

Pada kesempatan kali ini Wakil Wali Kota Tangerang selaku Ketua Umum Panitia Pelaksana Porprov VI Banten, Sachrudin mengatakan “Rapat ini merupakan evaluasi bersama dengan ketua KONI Banten dan seluruh PB terkait dengan kesiapan yang sudah dilakukan. Hal tersebut membuktikan bahwa Kota Tangerang sudah siap menyambut ribuan atlet yang bertanding,” ucap Sachrudin.

Sementara itu Ketua KONI Provinsi Banten, Edi Ariadi lewat rapat tersebut ia mengapresiasi kesiapan penyelenggara Porprov VI di Kota Tangerang. Walaupun rapat evaluasi kali ini merupakan bukan rapat evaluasi final, namun rapat kali ini KONI ingin mengetahui sudah sejauh mana kesiapan tersebut.

“Alhamdulillah lewat rapat evaluasi kali ini sudah dapat terlihat mengenai kesiapan dari berbagai bidang sudah baik, dan KONI mengapresiasi mengenai hal tersebut. Tentunya lewat rapat evaluasi ini ada hal kecil yang dapat diselesaikan bersama dengan PB, terkait dengan wasit dan venue. Saya juga berterima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang atas semua persiapan yang sudah dilakukan,” ucap Edi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kaonang mengungkapkan terkait dengan kesiapan Pemkot Tangerang dalam menggelar rangkaian kegiatan Porprov VI yang akan dimulai dengan Kirab Api pada tanggal 17 – 19 November dilanjutkan dengan acara Pembukaan pada tanggal 20 November 2022.

“Kota Tangerang siap melaksanakan dan mensukseskan Porprov VI Banten yang akan dilaksanakan dalam hitungan jari ini. Tentunya sebagai tuan rumah ingin memberikan yang terbaik terhadap para ribuan atlet yang bertanding,” tutup Kaonang.