Wow! Sukses Fasilitas dan Lokasi, IDCI 2024 Diminta Kembali Digelar di Kota Tangerang

Wow! Sukses Fasilitas dan Lokasi, IDCI 2024 Diminta Kembali Digelar di Kota Tangerang
Indonesia Drum Corps International (IDCI) tahun 2023 Berlangsung di Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Sukses perhelatan Indonesia Drum Corps International (IDCI) tahun 2023 yang digagas Indonesia Drum Corps Association (IDCA) di Kota Tangerang sebagai pihak penyelenggara mendapat catatan tersendiri dari peserta dalam dan luar negeri.

Sebanyak 35 tim turut berkompetisi, mereka mewakili masing-masing provinsi di Indonesia dan terdapat juga delegasi dari Negara Malaysia hingga Thailand.

Kepuasan ribuan peserta terhadap Kota Tangerang sebagai penyelenggara di ungkapkan R. Arief Hidayat selaku Ketua IDCA kota Tangerang kepada Pelitabanten.com. Tercatat lebih dari 2.000 peserta termasuk pendamping berasal dari luar kota Tangerang menyampaikan kepuasannya 3 hari berada di Kota Tangerang.

“Pesertanya dari jauh semua, ada Batam, Yogyakarta, Sulawesi Utara, Jakarta termasuk luar negeri. Kehadiran mereka merupakan potensi memperkenalkan Kota Tangerang,” kata Arief.

Menurut Arief, perhelatan IDCI 2023 bukan hanya sekedar hiburan maupun olahraga bagi masyarakat. Tapi, juga menjadi sumber peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD)  kota penyelenggara. Hotel, lokasi wisata dan Kuliner Kota Tangerang menjadi tempat yang diburu ribuan peserta, pendamping maupun pendukung masing-masing daerah.

“Mereka semua rata-rata puas dengan kota Tangerang sebagai penyelenggara dan lokasi venue di stadion Benteng Reborn sebagai tempat perhelatan berlangsung pun merupakan tempat yang ideal dan favorit,” ungkapnya.

Arief pun berharap pemerintah daerah kota Tangerang dapat memberikan perhatian lebih terhadap olahraga Drum Band, supaya bisa terus berkembang dan dapat tampil di kancah Nasional maupun Internasional.

Sementara itu, Presiden IDCI, Hari Doyo Sugianto mengungkapkan selama tiga hari sejak, Jum’at (10/11) kemarin, hingga hari ini, Minggu (12/11/2023) Penyelenggara IDCI tahun 2023 di Kota Tangerang dinilai sukses, lancar dan sempurna.

“Kelas unggulan dan favorit di dunia akan tampil di malam hari ketiga puncak event ini, Minggu 12 November 2023 malam WIB,” kata dia. Minggu (12/11/2023) siang.

Senada diucapkan Hari Doyo, dari ratusan peserta yang mengikuti pertandingan saat ini berharap IDCI tahun 2024 mendatang dapat dilaksanakan di Kota Tangerang kembali.

Dia berkata, Perwakilan negara Thailand dan Malaysia, terutama dari Amerika sebagai partnership IDCA yang mengawasi seluruh jalannya pertandingan juga meminta stadion Benteng Reborn tahun 2024 dapat kembali menjadi lokasi pertandingan.

“Faktor yang paling dominan adalah fasilitas, lokasi dan transportasi. Kota Tangerang disebut sangat dekat dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Hotel dan Fasilitas lain mudah didapat di Kota seribu industri ini,” tutur Hadi Doyo.