Sisa 8 Persen, Warga Kelurahan Nambo Jaya Belum Divaksinasi Didatangi Rumahnya

Sisa 8 Persen, Warga Kelurahan Nambo Jaya di Vaksinasi dan Imunisasi Door To Door
Belum di Vaksin Covid-19 Warga di Kelurahan Nambo Jaya, Kota Tangerang Didatangi Petugas Kerumahnya. Foto Pelitabanten.com

KOTA , Pelitabanten.com – Sebagai upaya memberi pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat Kota Tangerang, juga untuk mempercepat (kekebalan kelompok) percepatan dengan sistem door to door atau mendatangi rumah warga secara langsung dilakukan (Nakes) kelurahan Nambo Jaya.

Berdasarkan data, Saat ini 91.88% warga Nambo Jaya sudah ter-vaksinasi dan 8% sisanya diselesaikan secara door to door.

, Samsul Rais mengatakan bahwa vaksinasi door to door ini dilakukan untuk menjemput dan memudahkan warga yang belum divaksinasi, dengan berbagai alasan dan kesibukan.

“Saat ini, kami sedang melaksanakan vaksinasi door to door dan ada juga sentra vaksinasi di aula Kantor Kelurahan Nambo Jaya. Saya mengundang kurang lebih 131 warga yang belum divaksin untuk datang divaksin ke kelurahan. Kalau ternyata tidak datang, langsung kita jemput ke rumah divaksin langsung kalau tidak ada masalah kesehatan,” ungkapnya saat memantau pelaksanaan vaksin door to door, Senin (1/11/2021).

Pabuaran Tumpeng, drg. Sri Nurdjunaida menjelaskan bahwa selain vaksin yang dilakukan secaara door to door, ada juga yang dilaksanakan secara bersamaan.

Hal ini pun dilakukan karena banyak masyarakat yang masih takut membawa bayinya untuk mendapatkan imunisasi.

“Kami menyusur ke rumah-rumah juga untuk memberikan imunisasi dasar lengkap. Mungkin selama para orang tua masih takut untuk membawa anaknya ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi. Untuk imunisasi ada 19 anak, dan vaksinasi ada sekitar 150 orang di sentra vaksinasi dan ODGJ sebanyak empat orang saat vaksinasi door to door,” jelasnya.

Sri berharap, masyarakat Kota Tangerang untuk segera mengikuti anjuran pemerintah untuk segera vaksin jika belum ter-vaksinasi. Sebab, Vaksin merupakan salah satu cara untuk menjaga dan meningkatkan kekebalan diri sendiri, dan juga orang lain.

“Bagi masyarakat Kota Tangerang, ayo vaksin sebagai salah satu upaya meningkatkan imun dan mencegah diri dari terpapar Covid-19. Maka dari itu, segeralah vaksin, loh,” tuturnya.