Kota Tangerang 100 Persen Capai Herd Immunity, Wali Kota Ucap Terima Kasih

Kota Tangerang 100 Persen Capai Herd Immunity, Wali Kota Ucap Terima Kasih
Shalat Idul Fitri 1443 H di Masjid Al Azhom Kota Tangerang. Foto Pelitabanten com (Ist)

KOTA , Pelitabanten.com – Momen Rayakan Idul fitri, Wali Kota R Wismansyah Sampaikan Terima Kasih Kepada Masyarakat Kota Tangerang Dalam Menangani Covid-19 (Corona Virus Disease 2019).

Perayaan Hari Raya Idul fitri 1443 Hijriah di tahun 2022 ini kian terasa lengkap dan sempurna saat diperbolehkannya pelaksanaan secara berjamaah dengan kapasitas 100 persen di masjid.

Dua kali hari raya dilakukan di rumah masing – masing karena status kasus Covid-19 yang tinggi, termasuk di Kota Akhlakul Karimah.

Hal ini juga turut dirasakan oleh jajaran dimana Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah beserta sejumlah kepala OPD Pemkot Tangerang melaksanakan Sholat Ied di Masjid Raya Al Azhom.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengungkapkan pelonggaran berupa pelaksanaan Sholat Ied secara berjamaah tak lepas dari kerjasama dan partisipasi aktif dari masyarakat bersama Pemkot Tangerang dalam menanggulangi .

“Berkat peran aktif masyarakat yang menerapkan , hingga pandemi Covid-19 bisa ditanggulangi,” ungkap Wali Kota dalam sambutannya sebelum pelaksanaan Sholat Id di Masjid Raya Al Azhom, Kota Tangerang, Senin (2/5/2022).

Arief menambahkan Kota Tangerang telah mencapai kekebalan komunal (Herd Immunity) 100 persen berdasarkan hasil sero survei yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan bersama dengan FKM Universitas .

“Tapi ini diharapkan tidak membuat kita semua menjadi menerapkan protokol kesehatan,” tutur Wali Kota yang hadir bersama dengan Wakil Wali Kota Sachrudin.

“Mengingat statusnya belum ditetapkan sebagai endemi,” imbuhnya.

Lebih lanjut Wali Kota menjabarkan Pemkot menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kota Tangerang yang telah membantu saudara yang tidak berkecukupan pada momen Idul fitri tahun ini melalui pembayaran zakat.

“Idul fitri merupakan momen yang baik untuk merajut kembali ikatan silaturahmi, persaudaraan dan persahabatan,” tutupnya.