Saksi Pungli Bansos di Kota Tangerang Terus Bertambah, Nanti Ada Rilisnya

Saksi Pungli Bansos di Kota Tangerang Terus Bertambah, Nanti Ada Rilisnya
Kajari Kota Tangerang, I Dewa Gede Wirajana. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang Menyebut, saksi dugaan Pungutan Liar (Pungli) pada bantuan sosial (Bansos) di Kota Tangerang terus bertambah.

Sejumlah saksi telah dimintai keterangan oleh Kejari Tangerang dalam dugaan pungli tersebut. Jumlahnya sebanyak 38 saksi.

Kasie Intelijen Kejari Kota Tangerang, R Bayu Probo Sutopo mengatakan, pihaknya akan merilis terkait kasus dugaan pungli bansos ini. Ia meminta masyarakat untuk bersabar dan tenang, sehingga tidak menggangu proses penyidikan.

“Nanti ada rilisnya, bersabar dan tenang biar ga ganggu penyidikan, nanti pasti kita rilis,” ujar Bayu saat dimintai keterangan di kantornya. Selasa (7/8/2021).

Sebelumnya, sebanyak 20 orang saksi telah dimintai keterangan. Saat ini, kata Bayu, telah terjadi penambahan saksi sejumlah 38 orang.

“Sekarang sudah ada 38 orang saksi,” ujar Bayu.

Meski demikian, kata Bayu, pihaknya belum melakukan pemanggilan kepada Kadinsos Suli Rosadi yang menjabat saat ini. Namun, pihaknya telah melakukan pemanggilan sebanyak dua kali kepada mantan Kadinsos Kota Tangerang Masyati Yulia.

“Kadinsos yang sekarang belum,” kata Dia.

Sebelumnya, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Tangerang I Dewa Gede Wirajana mengatakan masih mencari bukti-bukti pendukung atas kasus dugaan pungli Bansos tersebut. Tetapi hingga kini belum ada tersangka yang ditetapkan dalam perkara bansos ini.

“Sedang terus mencari bukti-bukti pendukung. Kami sifatnya ingin juga segera,” ujar Wira saat dimintai keterangan beberapa waktu lalu.