Rapat Awal Tahun, Arief Minta Jajaran Gaspol Untuk Masyarakat Kota Tangerang

Rapat Awal Tahun, Arief Minta Jajaran Gaspol Untuk Masyarakat Kota Tangerang
Rapat Koordinasi Awal Tahun 2023 Kota Tangerang. Senin (2/1). Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Mengawali tugas di Tahun 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar Rapat Evaluasi Kewilayahan yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah didampingi Wakil Walikota Sachrudin serta Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman, Senin (2/1/2023).

Dalam rapat evaluasi yang di selenggarakan di Ruang Rapat Akhlakul Karimah Gedung Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang tersebut, Wali Kota meminta kepada seluruh Kepala OPD, Camat Lurah beserta Kepala Puskesmas di Lingkungan Pemkot Tangerang yang hadir agar kembali menggeber program-programnya guna mengoptimalkan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Tahun 2022 kemarin sudah terlewati dengan cukup baik, penyerapan APBD juga cukup baik dan beberapa event besar juga sudah kita laksanakan dengan baik walaupun tentunya masih ada ruang untuk peningkatan. Karena itu saya minta agar di tahun ini kita bisa gaspol.”

“Kita gaspol dan gencarkan semua program mulai dari pemenuhan infrastruktur masyarakat, penanganan banjir dan bencana alam, dan juga peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat.” terang Wali Kota.

Selain itu, lanjut Arief, tentunya juga program-program dalam bidang kesehatan juga perlu untuk lebih digencarkan.

“Sudah memasuki bulan Januari yang mana sangat berpotensi curah hujannya tinggi. Penyakit-penyakit yang mungkin akan timbul juga perlu diwaspadai dan disosialisasikan pencegahannya.”

“Seperti DBD misalnya, optimalkan kampanye-kampanye 3M plus dan juga kader-kader jumantiknya, sosialisasikan” ujar Arief

Selain rapat evaluasi kewilayahan, dalam kesempatan tersebut Arief-Sachrudin bersama Sekda dan seluruh Kepala OPD, Camat Lurah serta Kepala Puskesmas yang hadir juga mengikuti secara daring Rapat Kordinasi (Rakor) Penjelasan Pencabutan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia.

“Saya minta agar semuanya dapat mempedomani dan melaksanakan baik arahan presiden, menteri dan juga poin-poin yang termuat dalam intruksi menteri Nomor 53 Tahun 2022 tentang pencegahan dan pengendalian Covid-19 pada masa transisi Endemi yang tadi disampaikan dalam rakor.”

“Poin pentingnya adalah bagaimana kita semua dapat meningkatkan peran aktif dari semua pihak dalam membantu upaya-upaya pencegahan dan pengendalian Covid -19 dan juga penyakit-penyakit lainnya tentunya.” tukas Arief.