Rano Alfath Salurkan 21 Ekor Hewan Kurban ke Berbagai Komponen Masyarakat di Tangerang Raya

Rano Alfath bersama keluarganya saat menyalurkan hewan kurban untuk masyarakat.
Rano Alfath bersama keluarganya saat menyalurkan hewan kurban untuk masyarakat.

TANGERANG, Pelitabanten.com – Anggota DPR-RI Fraksi PKB Dapil Banten III Moh. Rano Alfath menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah dengan membagikan 21 ekor hewan qurban yang terdiri dari 10 (sepuluh) ekor sapi dan 11 (sebelas) ekor kambing.

Hewan qurban tersebut disalurkan melalui panitia qurban yang terdiri atas Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PKB, PCNU, sejumlah masjid dan mushola, pesantren, perumahan, organisasi kemasyarakatan, serta beberapa tempat lain di Provinsi Banten untuk kemudian dibagikan ke seluruh komponen masyarakat pada Sabtu dan Minggu, 9-10 Juli 2022.

“Alhamdulillah sesuai instruksi Ketua Umum Gus Muhaimin Iskandar, idul adha adalah momentum yang tepat untuk berbagi kepada sesama sekaligus mendirikan ketakwaan lahir batin dan menjalankan syariat Islam dengan menyembelih hewan qurban,” ungkap Rano kepada awak media, Selasa (12/07/22).

Adapun Rano dalam menjalankan qurban juga memperhatikan kesehatan hewan-hewan qurban agar aman untuk dikonsumsi masyarakat.

“Total ada 21 ekor hewan yang kami bagikan kepada masyarakat, insya Allah dalam kondisi sehat, sesuai standar dan bebas dari penyakit. Masing-masing di bagikan di Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan melalui panitia qurban yang terdiri dari masyarakat langsung maupun pengurus partai,” pungkas Rano.

Terakhir, legislator Komisi III itu menghimbau agar masyarakat tidak perlu panik berlebih dalam menghadapi wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) yang belakangan marak menyerang hewan ternak.

“Saya himbau agar masyarakat tidak perlu khawatir namun tetap waspada terkait wabah PMK. Tetap ikuti anjuran dari pemerintah serta mematuhi prosedur dan kebijakan yang sudah diterapkan. Semoga momen idul adha ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua dalam meneladani kisah Nabi Ibrahim AS,” tutupnya.