PTM SD Tahap Dua, 180 Sekolah Kembali Dibuka di Kota Tangerang

PTM SD Tahap Dua, 180 Sekolah Kembali Dibuka di Kota Tangerang
Kabid SD, Dindik Kota Tangerang, Helmiati. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Setelah membuka 45 SD di Kota Tangerang, pada pekan lalu. Besok, Senin (1/11/2021) Pemkot Tangerang melalui Dinas Pendidikan akan membuka 180 SD di Kota Tangerang, untuk mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas tahap dua.

Kabid SD, Dindik Kota Tangerang, Helmiati mengungkapkan setelah melewati assesment, pengecekan protokol kesehatan dan memastikan para orang tua siswa, baik ibu dan ayahnya telah divaksinasi covid-19.

“Maka, 180 SD ini telah ditetapkan atau diperbolehkan menggelar PTM Terbatas di tahap 2 ini. Totalnya, 225 SD dari 448 sekolah di Kota Tangerang telah PTM terbatas,” ungkap Helmiati, Minggu (31/11/2021).

Ia pun menjelaskan, pantauan pada PTM tahap satu masih banyak anak-anak yang tegang, takut atau tak terbiasa dengan aktivitas sekolah yang ketat akan protokol kesehatan.

Dengan itu, Helmiati pun mengimbau para guru atau sekolah untuk bisa berkreasi memberikan suasana sekolah yang menyenangkan. Sehingga, anak-anak bisa perlahan terbiasa lebih dulu, dengan proses sekolah tatap muka saat ini.

“Bisa saja guru atau sekolah di waktu-waktu tertentu nyalain lagu menggunakan speaker, lakukan senam bersama atau nyanyi bersama. Bebas saja sebenarnya, yang penting anak-anak senang di sekolah, tapi protokol kesehatan tetap terjaga,” tutup Helmiati.