Prabowo Datang Bersilaturahmi, Jokowi: Kami Bicara Ringan-Ringan Saja

Prabowo Datang Bersilaturahmi, Jokowi Kami Bicara Ringan-Ringan Saja
Prabowo Datang Bersilaturahmi ke Istana Kepresidenan Yogyakarta, Senin (2/5/2022). (ist)

JAKARTA, Pelitabanten.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima silaturahmi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada hari pertama Idul Fitri di Istana Kepresidenan Yogyakarta. Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi dan putra bungsunya Kaesang Pangarep menerima langsung kedatangan Prabowo bersama putranya Didit Hediprasetyo.

Prabowo yang kompak dengan putranya memakai pakaian berwarna putih dan celana hitam langsung menuju ruang tengah Istana Kepresidenan Yogyakarta. Mereka berlima tampak berbincang-bincang dengan diselingi gelak tawa.

Jokowi mengungkapkan banyak hal yang dibicarakan dengan silaturahmi Prabowo ke Istana Kepresidenan Yogyakarta. Namun dia menegaskan tak hal serius yang dibicarakan, hanya sebatas silaturahmi di awal Idul Fitri.

“Tadi kami banyak berbincang-bincang, tetapi hal-hal yang ringan-ringan. politik enggak, ekonomi juga enggak. Hal-hal yang ringan-ringan kita semua kita bicarakan. saya rasa yang paling penting sudah saling silaturahmi, saling bermaaf-maafan,” kata Jokowi seperti dilihat pada akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (2/5/2022).

Mantan Walikota Solo ini juga mengungkapkan dirinya dan Prabowo menyantap opor ayam sebagai jamuan. Suasana kekeluargaan begitu kental dirasakan.

Di sisi lain, Prabowo merasa mendapat kehormatan besar dapat bersilaturahmi dengan Jokowi di hari pertama lebaran. Prabowo menyampaikan sudah sepatutnya silaturahmi teris dijalin terutama di tengah suasana nan fitri.

“Saya hari ini mendapat kehormatan bisa diterima beliau. Hari pertama kita silaturahmi kepada pemimpin kita, presiden kita,” ucap Prabowo.

Prabowo juga mengamini pernyataan Jokowi bahwa tidak ada perbincangan serius selama silaturahmi. Hanya sedikit membahas tentang kecocokan suasana tinggal di Bogor dengan Jokowi.

“Berbincang-bincang ringan. kita sama-sama cocok tinggal di Bogor,” tutup Prabowo. (rls/ar)

Pemerhati dan penikmat musik, bergabung dengan Pelita Banten pada tahun 2017 sebagai Jurnalis