Potongan Pajak 77 Persen, Arief Sebut Transaksi PBB-P2 Naik 2 Kali Lipat

Potongan Pajak 77 Persen, Arief Sebut Transaksi PBB-P2 Naik 2 Kali Lipat
Arief R Wismansyah, Wali Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Antusiasme masyarakat menyambut program potongan pajak 77% dalam rangka HUT RI ke- 77 tahun sangat besar sekali dan membuat transaksi naik menjadi 2 kali lipat.

Program relaksasi dengan diskon 77 persen itu berlaku sejak 17 Agustus 2022, hari ini Kamis, (25/8/2022) tepat 1 Minggu dibuka.

Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangerang menghadirkan program peringanan pajak ini sebagai bagian dari peringatan kemerdekaan serta memberi motivasi agar masyarakat bisa membayarkan kewajiban pajaknya.

Wali Kota Arief R. Wismansyah menyebut bahwa antusias masyarakat cukup besar dalam memanfaatkan program ini, sehingga terjadi peningkatan yang cukup signifikan pada penerimaan pendapatan daerah.

“Per hari ini saja sudah ada 8000 transaksi dengan nilai pendapatan lebih dari 8 milyar”

“Meningkat hingga 2 kali lipat dari biasanya, ungkap Arief usai menghadiri rapat Paripurna, Kamis (25/8) kepada wartawan.

Dengan antusias tersebut, lanjut Arief, terjadi penumpukan dibeberapa gerai pembayaran. Namun guna menampung antusiasme tersebut, pelayanan masyarakat dibuka hingga akhir pekan pada hari Sabtu hingga jam 12 siang.

“Masyarakat bisa melakukan pembayaran secara online, jadi tidak perlu mengantre lagi,” ujar Arief.

Masyarakat Kota Tangerang bisa memanfaatkan program spesial ini hanya hingga tanggal 31 Agustus mendatang dan bisa dibayarkan melalui aplikasi Tangerang LIVE, BJB DIGI, dan merchant online yang sudah bekerjasama dengan Pemkot Tangerang.

“Ayo manfaatkan sebaik mungkin untuk membangun Kota Tangerang lebih baik,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pemberian pengurangan ketetapan PBB-P2 sebesar 77 persen berlaku hingga pembayaran tahun 2014, selain itu Pemkot Tangerang juga memberikan penghapusan sanksi administratif PBB-P2 hingga tahun 2021.