Tim Polda Banten Beri Trauma Healing Pada Lansia, Ibu dan Anak di Pengungsian

Tim Polda Banten Beri Trauma Healing Pada Lansia, Ibu dan Anak di Pengungsian
Polisi Beri Pendampingan Psikologi Korban Tsunami Selat Sunda, Banten. Foto Humas Polda. Pelitabanten.com

PANDEGLANG, Pelitabanten.com, — Pendampingan psikologi atau Trauma Healing dilakukan tim Polda Banten Bagi Korban tsunami Lansia (lanjut usia), Ibu dan Anak di posko-posko Pengungsian.

Komisaris Besar Polisi Langgeng Purnomo, Kepala Biro Sumber Daya Manusia Kepolisian Daerah Banten (Polda) Bersama Tim Biro Psycologi Mabes Polri, dengan didampingi Kabid Humas Polda Banten, Akbp Edy Sumardi, Pada Kamis, (27/12/2018), pukul 10.00 WIB. Lakukan pendampingan psikologi.

Polisi Beri Pendampingan Psikologi Korban
Polisi Beri Pendampingan Psikologi pada Anak-anak Korban Tsunami Selat Sunda, Banten. Foto Humas Polda. Pelitabanten.com

Kegiatan Pendampingan Psikologi atau Trauma Healing itu diberikan pada warga masyarakat Khususnya anak-anak Korban Tsunami di lokasi pengungsian Posko Perhutani di Desa Sukarame Kecamatan Carita, Banten.

“Trauma Healing ini, dilakukan oleh Polda Banten Bertujuan untuk memberikan pendampingan psikologi kepada masyarakat di pengungsian terutama pada lansia, ibu ibu, anak-anak dan bayi, yang kondisinya sangat memprihatinkan,”Kata Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy.

Semantara, Karo SDM Polda Banten, Kombes Pol Langgeng Purnomo, mengutarakan Rasa Iba dan Prihatin atas musibah yang menimpa korban di wilayah Pandeglang Banten.

“kami akan selalu hadir memberikan Edukasi, memberikan Motivasi pada masyarakat pengungsi agar dapat sabar dan terus meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT,”Ucapnya.

Melibatkan Banyak Polwan

Polisi Beri Pendampingan Psikologi Korban
Polwan Beri Pendampingan Psikologi Korban. Foto Humas Polda. Pelitabanten.com

Pemberian Pendampingan Psikologi atau Trauma Healing tersebut melibatkan Polwan polwan dari Dit Samapta Polda Banten, Polwan Biro SDM, Kabag Psycologi dan Ahli Psycologi dari Tim Psycologi Biro SDM Mabes Polri.

Selain memberikan Motivasi, juga diberikan Tausiyah keagamaan agar para pengungsi senantiasa diberikan ketabahan dan kuat menghadapi cobaan ini, Tak luput Tim Polda Banten juga memberikan bantuan makanan di lokasi pengungsian itu.(Humas Polda Banten).

Editor : Adin