Pemkot Tangerang Diminta Libatkan Pemuda Dalam Pembangunan

Pemkot Tangerang Diminta Libatkan Pemuda Dalam Pembangunan
Rapat Koordinasi PK KNPI Kota Tangerang, Minggu (21/3). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Forum Pengurus Kecamatan (PK) KNPI Kota Tangerang, menilai Pemerintah Kota Tangerang selama ini tidak pernah melibatkan Pemuda dalam setiap program pembangunan yang ada.

Itu disampaikan saat gelar rapat koordinasi bersama seluruh PK yang ada di Kota Tangerang untuk membangun program kepemudaan yang sempat tertunda karena Pandemi Covid-19.

Ketua Forum PK KNPI Kota Tangerang Ahmad Baihaqi memaparkan, pertemuan dengan PK yang menghasilkan beberapa program yang sempat tertunda karena pandami. Lalu dari hasil rapat tersebut nantinya akan segera dilakukan dan segera ditindak lanjuti.

Kata dia, salahsatunya adalah mengenai seluruh PK KNPI Kota Tangerang, meminta kepada Pemkot Tangerang untuk dapat melibatkan pemuda khususnya KNPI dalam hal pembangunan dan juga program apapun.

“Kita merasa, Pemkot Tangerang selama ini masih kurang melibatkan kita sebagai pemuda dalam program yang di cetuskan, Harusnya, Pemkot Tangerang bisa bersama dan bekerjasama dengan kami untuk membangun Kota Tangerang tercinta,” kata Baihaqi, ditemui di rumah makan Bambu Oju, Minggu (21/3/2021).

Selanjutnya, PK KNPI juga menyinggung terkait gedung pemuda yang sempat dijanjikan ada di setiap Kecamatan oleh Pemkot Tangerang.

“Kami juga membahas beberapa program kerja yang sempat tertunda, ada beberapa program salah satunya mengenai gedung pemuda di setiap kecamatan yang sempat dijanjikan Pemkot Tangerang,” ujarnya.

Baihaqi menambahkan, gedung pemuda di setiap kecamatan hingga saat ini belum di tindak lanjuti lagi oleh Pemkot Tangerang, padahal sebelumnya pembangunan gedung pemuda di setiap kecamatan salah satu rencana pembangunan yang dilakukan Pemkot Tangerang.

“Gedung pemuda ini sangat penting bagi pengurus kecamatan KNPI Kota Tangerang, karena nantinya pembinaan pemuda bisa di pusatkan di gedung tersebut,” paparnya.

Ia menjelaskan, tidak hanya gedung pemuda, kampung pemuda dan Balai Latihan Kerja (BLK) tingkat kelurahan juga akan menjadi fokus PK KNPI untuk nantinya dalam waktu dekat segera dijalankan.

“Kampung pemuda yang dulu sempat muncul dalam waktu dekat akan segera kembali digalangkan kembali, hal tersebut dilakukan untuk melakukan pembinaan pemuda agar bisa berkembang sesuai dengan┬ákeinginan seluruh pengurus KNPI Kota Tangerang,” ungkapnya.