News Kota Tangerang Panen Sayuran KWT dan Berbagi Sembako, PAC PDI Perjuangan Ciledug Resmikan Kantor...

Panen Sayuran KWT dan Berbagi Sembako, PAC PDI Perjuangan Ciledug Resmikan Kantor Baru

Panen Sayuran KWT dan Berbagi Sembako, PAC PDI Perjuangan Ciledug Resmikan Kantor Baru
Peresmian Kantor Baru PAC PDI Perjuangan Kecamatan Ciledug Kota Tangerang Oleh Anggota DPR RI, Ribka Tjiptaning, Ketua DPRD Kota Tangerang sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Gatot Wibowo. Minggu, (10/10). Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com
Hari Guru Dinkes Tangsel

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Minggu, 10 Oktober 2021, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Tangerang melakukan serangkaian kegiatan mulai berbagi paket sembako yang merupakan kegiatan rutin minggu ke-7. Direncanakan hingga di 13 Kecamatan se-Kota Tangerang.

Dilanjutkan dengan panen sayur mayur hasil bertanam dari Kelompok Tani Wanita (KWT) Sudimara Jaya RW 04 berupa kacang panjang dan terong, dan kegiatan berakhir dengan meresmikan kantor baru PAC Kecamatan Ciledug.

Sebar Ratusan Paket Sembako

Panen Sayuran KWT dan Berbagi Sembako, PAC PDI Perjuangan Ciledug Resmikan Kantor Baru
Penen Hasil Kelompok Tani Wanita RW 04 Sudimara Jaya. Foto Pelitabanten.com

Pada minggu ketujuh ini, giliran masyarakat di RW.04, Kelurahan Sudimara Jaya diberi bantuan. Masyarakat yang diberi bantuan adalah para janda-janda tua dan fakir miskin, sebanyak 150 paket sembako disebar di lokasi.

 

 

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Gatot Wibowo mengatakan, yang berbeda pada pembagian sembako kali ini adalah jumlah bantuan yang dibagikan.

“Kalau di wilayah lain cuma 100, tapi di sini kader gotong royong, jumlahnya mencapai 150, ada tambahan dari internal pengurus RW, mudah-mudahan apa yang kami berikan bisa bermanfaat,” jelasnya.

Baca Juga:  Perang Bintang Caleg DPR RI Periode 2019 Dapil Banten

Ia mengatakan, selain masalah sosial, pada pembagian kali ini ternyata menemukan persoalan lain di tengah masyarakat yakni soal jalan lingkungan dan banjir yang terjadi setiap hujan.

“Ini juga menjadi aspirasi yang harus kita perjuangkan, sebab menjadi langganan banjir,” terangnya.

Peresmian Kantor Baru PAC Ciledug

Panen Sayuran KWT dan Berbagi Sembako, PAC PDI Perjuangan Ciledug Resmikan Kantor Baru
Ketua DPC PDI Perjuangan Gatot Wibowo dan Ketua PAC Ciledug Ida Ayu Rabo Cheye Dayang Rubi. P serahkan Sembako di RW 04 Sudimara Jaya. Foto Pelitabanten.com

PDI Perjuangan di Kota Tangerang kini memiliki kantor PAC Kecamatan Ciledug yang baru. Kantor baru ini tergolong besar dan lengkap dengan fasilitasnya.

Lokasinya terletak di Jalan Cipto Mangun Kusumo, Blok H Abur, Kelurahan Paninggilan Utara, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Banten.

Peresmian dilakukan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga anggota DPR RI, Ribka Tjiptaning, Ketua DPRD Kota Tangerang sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Gatot Wibowo, Sekretaris DPC PDI yang tak lain Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kota Tangerang Andri S Permana, Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang Sumarti, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Tangerang Anggraeni Jatmika serta Ketua PAC Ciledug Ketua PAC Ida Ayu Rabo Cheye Dayang Rubi. P

Baca Juga:  Pasca Tsunami, Gubernur Tetapkan Darurat Bencana

Dalam sambutannya, Ribka mengharapkan agar para pengurus PAC PDI Perjuangan di Kecamatan Ciledug dan kader memaksimalkan fungsi dan fasilitas kantor tersebut.

“Karena ini kan kantor tempat berkonsolidasi, berkumpul dan tentu saja targetnya menang (pemilu),” ucapnya.

“Levelnya teman-teman PAC ini kan sama dengan Kapolsek, setingkat camat, maka juga harus bisa melihat wilayahnya,” imbuhnya.

Menurutnya, keberadaan kantor PAC itu jangan hanya ramai pada saat pemilu saja atau pemilihan ketua PAC saja. “Masyarakat kita sekarang sudah pintar,” ucapnya.

Anggota dewan yang juga seorang dokter itu meminta agar seluruh kader partai berlambang banteng moncong putih (PDI Perjuangan) untuk tidak terlena dengan survei pada masa masa kampanye mendatang.

“Survei itu hanya acuan saja, tetapi tidak bisa dijadikan pegangan. Karena politik itu dinamis besok atau lusa bisa saja berubah, kalau kita leha-leha itu pasti susah menang,” tandasnya.

Baca Juga:  Ketua Umum TP PKK Soroti Tingginya Angka Pernikahan Usia Anak

Senada, Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot mengharapkan agar keberadaan kantor PAC Ciledug tidak disia-siakan.

“Potensi Kecamatan Ciledug ini luar biasa. teman-teman harus tetap semangat untuk mewujudkan apa yang disampaikan oleh ibu ketua umum Megawati, agar kita bisa hattrick menang ketiga kalinya pada 2024 mendatang di kota tangerang,” tutupnya.