Operasi Ketupat Maung Polresta Tangerang Pantau Titik Macet Beri Pelayanan Mudik

Operasi Ketupat Maung Polresta Tangerang Pantau Titik Macet Beri Pelayanan Mudik
Kapolresta Tangerang, Kombes Zain Dwi Nugroho. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Polresta Tangerang bakal menggelar Operasi Ketupat Maung dalam rangka pengamanan arus mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Kepolisian bersama Pemkab Tangerang mendirikan 6 pos pengamanan.

Hal it guna memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada para pemudik yang melintasi wilayah kabupaten Tangerang.

Kapolresta Tangerang, Kombes Zain Dwi Nugroho, mengatakan pihaknya juga melakukan survei terhadap titik-titik rawan macet di wilayahnya. Seperti pasar tumpah yang ada di Pasar Gembong, dan Pasar Cikupa yang dilewati pemudik nanti.

Operasi Ketupat Maung Polresta Tangerang Pantau Titik Macet Beri Pelayanan Mudik
Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Maung Polresta Tangerang. Jum’at (22/4). Foto Pelitabanten.com

“Dan titik lainnya saat rawan macet ini kita tempatkan personel baik TNI, Polri, Satpol PP dan lainnya sehingga titik macet bisa lancar arusnya. Kita juga ada kantung parkir untuk tempat pemudik yang butuh beristirahat bahkan di siapkan pos pelayanan dam pos pengamanan gerai vaksin,” urainya, Jum’at (22/4/2022) usai gelar pasukan.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, menyebutkan jajaran Dishub, Dinkes, Dinas Kebersihan, dan dibantu OPD lainnya sudah siaga dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Maung 2022.

Lebaran tahun ini, pihaknya akan berfokus membantu sekaligus melayani masyarakat yang melaksanakan mudik.

“Tadi arahan pak Kapolri jelas pengamanan tahun ini enggak ada penyekatan di jalan tol atau jalur mudik justru kita banyak pos pelayanan dan pos pemantauan dalam rangka melayani masyarkat yang melakukan mudik baik itu darat udara laut,” katanya.

“Saya mengimbau walau Covid-19 menurun tetap harus menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. Kemudian juga jangan euforia dengan kelonggaran karena kita masih menghadapi kerawanan dari penyebaran Covid-19,” jelasnya.