News Kabupaten Tangerang Muhammad Rizal Anggota Komisi VIII DPR RI bersama Ditjen Pemberdayaan Kemensos Kunker...

Muhammad Rizal Anggota Komisi VIII DPR RI bersama Ditjen Pemberdayaan Kemensos Kunker ke Pemkab Tangerang

Muhammad Rizal Anggota Komisi VIII DPR RI bersama Ditjen Pemberdayaan Kemensos Kunker ke Pemkab Tangerang
Muhammad Rizal Anggota Komisi VIII DPR RI, bersama Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Ditjen Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga dan Kelembagaan Masyarakat Republik Indonesia Saramita Boru.
Hari Guru Dinkes Tangsel

Kabupaten Tangerang, Pelitabanten.com – Anggota Komisi VIII DPR RI Muhamad Rizal bersama Ditjen Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga dan Kelembagaan Masyarakat Republik Indonesia Saramita Boru, melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Tangerang.

Kunjungan tersebut langsung di terima Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar
di Ruang Wareng Lantai 3 Gedung Bupati Tangerang, yang juga didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat, Sekretaris dan Bendahara Karang Taruna Kabupaten Tangerang.

Ketua Tim Kunker DPR RI Komisi VIII Muhamad Rizal menyampaikan sangat mengapresiasi kinerja Pemkab Tangerang yang telah berupaya keras menurunkan angka kasus Covid 19.

“Alhamdulillah sampai saat ini jumlah penderita covid-19 di Kabupaten Tangerang menurun”, ucapnya

Ia juga juga berpesan kepada Karang Taruna untuk bisa bersama-sama pemerintah daerah menanggulangi kemiskinan, dan memberikan pelayanan sebaik – baiknya kepada masyarakat.

“Karang Taruna harus berperan aktif dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, dan harus berkontribusi bagi pembangunan bangsa yang kita cintai,” pintanya, Minggu (28/10/2021).

Sementara itu Direktur pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga dan Kelembagaan Masyarakat, Serimika Boru mengatakan pilar-pilar sosial yang ada, diantaranya adalah Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Karang Taruna (KT), Taruna Siaga Bencana (Tagana)
merupakan salah satu pihak yang membantu penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

“Alhamdulilah pada pembahasan Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Peran Pilar Sosial dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial ini juga diikuti peserta dari Karang Taruna Kabupaten Tangerang, sehingga nantinya bisa lebih aktif lagi membantu pemerintah daerah,” tutur Serimika.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ketua Tim Rombongan Komisi VIII DPR RI, Bapak Muhammad Rizal, beserta rombongan dan Ditjen Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia di Kabupaten Tangerang. Dengan harapan kunjungan kerja ini dapat menambah motivasi dan semangat guna meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik kepada masyarakat, sebagai kewajiban dan fungsi kita semua sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Kami berharap agar kedatangan anggota DPR RI Komisi VIII bersama ibu Dirjen Kemensos bisa memberikan manfaat bagi kita semua,” kata Zaki.

Melalui kegiatan seperti ini mudah-mudahan bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk saling tukar informasi sehingga bisa memberikan manfaat positif yang signifikan khususnya bagi masyarakat kita semua dalam upaya evaluasi dan perbaikan langkah-langkah apa saja yang telah kita lakukan demi mewujudkan kualitas penyelenggaraan kesejahteraan sosial terutama di tengah kondisi pandemi covid-19.

“Sebagai bagian dari tugas seorang abdi negara dan juga abdi masyarakat, kita semua harus bisa memberikan output positif yang signifikan sehingga nantinya akan bermuara kepada perbaikan dan peningkatan kualitas kehidupan sosial masyarakat kita yang lebih sejahtera secara merata,” tandasnya.